Jum'at, 20 September 2019
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Kamis, 15 Agustus 2019 | 20:00:56
Pelayanan Lantas, SIM, SKCK, dan Urusan Lainnya Masih di Kantor Lama
MAHARDIKANEWS TIM
Gedung Markas Komando Kepolisian Resor (Mako Polres) Rokan Hulu, di Jalan Lingkar Kilometer 4 Suka Maju Kecamatan Rambah. (FOTO: Toba Sinaga).
RAMBAH 
(mahardikanews) 
Kepolisian Resor (Polres) Rokan Hulu menggelar syukuran di Markas Komando (Mako), Jalan Lingkar Kilometer 4 wilayah Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah.

Kepala Polres (Kapolres) Rokan Hulu Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammad Hasyim Risahondua, mengatakan syukuran yang digelar dalam rangka untuk menempati Mako Polres baru.

Di gedung baru itu, diakuinya tidak semua pelayanan langsung dapat dipindahkan, karena mengingat dan mempertimbangkan masih perlu dilakukan sejumlah pembangunan seperti gedung pelayanan Lalu Lintas atau Lantas dan sarana prasarana lainnya.

“Hanya sejumlah pelayanan saja yang dipindahkan ke kantor baru ini (Jalan Lingkar Suka Maju). Beberapa pelayanan untuk masyarakat seperti pelayanan Lantas, pengurusan surat izin mengemudi (SIM), surat keterangan catatan kepolisian atau SKCK, dan pelayanan-pelayanan lainnya masih di kantor Polres lama (Jalan Diponegoro Koto Tinggi)”, kata AKBP M Hasyim, Kamis (15/8/2019).

Kapolres mendata di gedung Mako Polres 2 lantai yang bertumpu diatas lahan seluas 6 hektare dengan ukuran 2.400 meter persegi itu, semua fungsi telah tersedia termasuk ruang tahanan. Kemudian aliran listrik dan fasilitas air bersih juga dipastikan sudah terpenuhi.

Seluruh personel dan petugas di jajaran Polres Rokan Hulu diharapkannya dapat lebih bekerja dengan baik, meningkatkan profesionalisme, dan memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Di kantor baru ini warna yang baru, berikanlah pelayanan yang baru agar dicintai oleh masyarakat”, harap AKBP M Hasyim, didampingi Wakil Kapolres Kompol Willy Kartamanah, yang ditandai dengan doa bersama, diikuti para perwira dan personel, serta mengundang ustadz, tokoh-tokoh masyarakat, agama, dan tokoh pemuda Rokan Hulu.

Kedepan, Kapolres memastikan bakal kembali mengusulkan untuk pembangunan gedung Lantas yang berkaitan dengan sistem administrasi manunggal satu atap. Sebab selain pelayanan Lantas, hingga saat ini gedung pelayanan SIM juga masih berada di kantor lama yang bersebelahan dengan Polsek Rambah, berharap seluruh pelayanan Kepolisian nantinya bisa terfokus satu lingkup di gedung baru.

Kapolres berencana, pemakaian gedung lama tepatnya di ruang utama akan dialihfungsikan sementara untuk kantor cabang Bhayangkari Rokan Hulu. Namun dalam pengoperasiannya, pihaknya terlebih dahulu bersurat dan berembuk kepada Kepolisian Daerah Riau.

“Daripada tidak difungsikan akan kita untuk Bhayangkari, mudah-mudahan kalau diizinkan untuk Kantor Bhayangkari sementara”, ujar Kapolres Rokan Hulu AKBP M Hasyim Risahondua, yang turut ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng, sebagai tanda syukur penempatan gedung baru dengan sarana olahraga lapangan tembak, masjid, dan rumah dinas pejabat utama hingga anggota personil.*(bar)



Editor: H. A.
©2019 MAHARDIKANEWS
all right reserved
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!