Jum'at, 20 September 2019
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Minggu, 18 Agustus 2019 | 17:28:06
Selain Diberi Bantuan Bibit, Warga Sei Kuning Juga Diberitahu Sanksi Karhutla
MAHARDIKANEWS TIM
Penyerahan bantuan beragam bibit tanaman dan penyuluhan himbauan maklumat Kapolda tentang Karhutla, di halaman kantor Desa Sei Kuning, Sabtu (17/8/2019) pagi. 
TANDUN 
(mahardikanews) 
Pemerintah Desa (Pemdes) Sei Kuning membagikan ribuan beragam bibit tanaman kepada warga desa dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tingkat desa.

“Bibit-bibit yang dibagikan melalui Pemdes ke masyarakat ini terdiri dari bibit durian, jambu madu, petai, matoa, dan bibit sirsak. Jumlahnya lebih kurang 5.000 batang”, kata Kepala Desa Sei Kuning Ilham Rahmani SH MH CPL, saat menyerahkan bantuan bibit ke warga desanya, usai melangsungkan peringatan upacara HUT RI, Sabtu (17/8/2019) pagi, di halaman kantor Desa Sei Kuning, Kecamatan Tandun, Rokan Hulu, Riau.

Ilham yang didampangi para perangkat desa berharap bibit tanaman yang diberikan dapat dimanfaatkan masyarakat dengan baik seperti menanam dan merawatnya secara maksimal, agar hasil yang didapatkan dikemudian hari memuaskan.

Setelah penyerahan bibit, Kades Sei Kuning didampingi Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas Kepolisian Sektor Tandun Bripka Akromi, juga memberitahu dan mensosialisasikan maklumat dari Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau berupa spanduk tentang himbauan dan larangan membakar hutan dan lahan.

Bripka Akromi menilai, maklumat Kapolda Riau yang bertajuk "Stop Kejahatan Terhadap Lingkungan", ditujukan supaya masyarakat sadar dan menjaga lingkungan. Himbauan tersebut menurutnya akan terus disosialisasikan hingga ke pelosok-pelosok desa di Riau.

“Himbauan ini agar seluruh lapisan masyarakat memahami, barang siapa dengan sengaja melakukan pembakaran hutan dan lahan atau Karhutla diancam pidana penjara selama 12 tahun”, ujar Bhabinkamtibmas Polsek Tandun Bripka Akromi, dan mengajak masyarakat untuk menciptkan Riau kawasan bebas asap.*(bar)



Editor: H. A.
©2019 MAHARDIKANEWS
all right reserved
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!