Selasa, 22 Oktober 2019
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Kamis, 12 September 2019 | 18:39:01
Peduli Dampak Asap, Ketua MPC PP Rohul Bersama Tokoh Masyarakat Bagikan Masker
Japang

Ujang Datuk Ketua MPC PP Rohul dan Darwin perwakilan tokoh masyarakat Ujungbatu yang juga anggota DPRD Rohul (3 dan 2 dari kanan) bersama sejumlah anggota PAC PP Ujungbatu membagi-bagikan masker kepada masyarakat, Rabu 11-9-2019 di jln Sudirman Simpang Siabu Ujungbatu

Ujungbatu (mahardikanews) Kondisi asap yang saat ini semakin menebal di wilayah Provinsi Riau dan sudah sampai ke tingkat meresahkan masyarakat karena sangat berdampak terhadap gangguan kesehatan manusia. Untuk itu pemerintah Provinsi Riau terus mendengungkan himbauan kepada masyarakat/warga yang melakukan aktivitas di luar rumah agar memakai masker.

Dalam rangkaian dampak asap, Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi  juga mengeluarkan instruksi kepada Dinas Pendidikan dan pihak Sekolah, untuk meliburkan siswa PAUD, SD dan SMP mulai 9 hingga 11 September 2019 dan kemudian diperpanjang lagi dari 12 hingga 14 September 2019.

Menyikapi hal tersebut dengan didasari atas kepedulian terhadap dampak asap, Pemuda Pancasila (PP) bersama tokoh masyarakat Ujungbatu, Rabu (11/9/2019) membagikan masker kepada masyarakat di jalan Sudirman Simpang Siabu Ujungbatu. Ada sebanyak 5.000 masker disiapkan yang akan dibagikan secara gratis oleh puluhan anggota PP dengan cara membagi-bagi kepada setiap warga yang melintas di jalan raya tersebut.

Demikian hal itu disampaikan Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)  Ujang Datuk kepada mahardikanews.com Kamis (12/9/2019) di Ujungbatu. 

Menjawab pertanyaan, Ujang Datuk yang mengaku sebagai Ketua MPC PP Rohul membawahi 11 Pimpinan Anak Cabang (PAC) itu, didampingi perwakilan tokoh masyarakat, Darwin yang juga anggota FP PAN DPRD Rohul, dan Ilham Komandan Tim (Koti) PP Rohul, menandaskan motivasinya dalam pemberian masker dengan cuma-cuma itu tidak ada selain dari rasa perduli terhadap masyarakat akan dampak asap yang mengganggu kesehatan manusia itu, ungkapnya.
Sedangkan Darwin yang baru dilantik menjadi anggota DPRD Rohul pada Senin (2/9/2019), dalam menjawab pertanyaan menyebutkan, anggaran untuk pembelian masker tersebut adalah bersifat pribadi, bekerjasama dengan ketua MPC PP Rohul Ujang Datuk. Prinsipnya dalam hidup jika kita mendapat rezeki adalah ridho dari Allah SWT maka wajib kita bagikan kepada saudara kita yang membutuhkan karena sama-sama ciptaan sang ilahi, pungkas pengusaha muda Ujungbatu ini. (Japang) 

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!