Selasa, 22 Oktober 2019
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Senin, 16 September 2019 | 19:02:19
Advertorial Pemkab Rokan Hulu
Bupati: Asap di Rokan Hulu Asap Kiriman
MAHARDIKANEWS TIM
Bupati Rokan Hulu H Sukiman, saat memimpin apel bersama di lapangan kantor Bupati, Komplek Bina Praja Pemda, Pasir Pengaraian, Kecamatan Rambah.
Pasir Pengaraian 
(mahardikanews) 
Bupati Rokan Hulu (Rohul) memastikan kondisi asap yang timbul dan menyebar didaerahnya merupakan asap kiriman dari daerah lain atau kabupaten tetangga.

“Kondisi asap dampak Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kabupaten Rohul secara kasat mata terkadang terlihat tipis dan pekat. Dan kondisi hari ini, kabut asap kembali terlihat menipis. Sampai saat ini juga tidak ada ditemukan titik api. Paparan asap di Rohul merupakan kiriman dari daerah lain”, kata Bupati Rohul Sukiman, Senin (16/9/2019), di Pasir Pengaraian.

Bupati berterima kasih atas tingkat kesadaran masyarakat Rohul untuk tidak melakukan pembakaran atau menggalakkan api saat membuka atau membersihkan lahannya, serta aksi-aksi dan kegiatan pembakaran lainnya yang berdampak pada asap.

Meski begitu, Mantan Komandan Distrik Militer 0314/Indragiri Hilir itu tetap menyarankan agar seluruh elemen masyarakat tidak melakukan aktivitas Karhutla untuk tujuan apapun demi menjaga kualitas udara yang kini menebal dan menipis akibat asap kiriman dari wilayah di luar Kabupaten Rohul.

Masyarakat juga disarankan agar mengurangi aktivitas di luar rumah dan menggunakan masker atau penutup wajah ketika berada di luar rumah, terutama bagi anak-anak. Upaya pemerintah daerah bersama pihak Kepolisian saat ini juga terangnya hanya bisa memberikan masker secara gratis untuk digunakan masyarakat.

“Meminimalisir penyakit dampak asap Karhutla, Pemkab bersama Kepolisian juga telah membagikan masker. Tentunya harapan harus terus dijaga tentang asap ini. Ini yang salah daerah lain”, tandas Bupati Rohul Sukiman.*(adv/kominfo)




Editor: AMBAR
©2019 MAHARDIKANEWS
all right reserved
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!