Selasa, 22 Oktober 2019
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Selasa, 24 September 2019 | 19:58:54
Direktur: Hari Jadi ke-15, RSUD Telah Banyak Peroleh Keberhasilan
MAHARDIKANEWS TIM
Bupati bersama rombongan foto bersama dengan manajemen RSUD Rokan Hulu, saat peringatan HUT ke-15 RSUD, di Pasir Pengaraian, Selasa (24/9/2019) pagi. (Foto: Dian Wahyuni).
Pasir Pengaraian 
(mahardikanews) 
Bupati Rokan Hulu (Rohul) Sukiman bersama rombongan menghadiri peringatan hari ulang tahun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Rohul.

“Di usia ke-15 tahun, RSUD Rohul diharapkan dapat terus melakukan pembenahan, sehingga menjadi rumah sakit yang lebih bagus lagi‎ kedepannya.‎ RSUD juga kiranya selalu rapi, bersih, dan disiplin dalan memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat. Apalagi rumah sakit ini juga sudah dikenal sampai ke daerah tetangga (Kabupaten Padang Lawas) Sumatera Utara”, kata Sukiman, Selasa (24/9/2019) pagi, di RSUD, Pasir Pengaraian.

Bupati turut mengapresiasi inovasi-inovasi yang dilakukan pihak RSUD selama ini dalam peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat, seperti penyediaaan tempat permainan anak-anak dan program sistem pelayanan secara online yang dinilai sudah memudahkan dan membantu pasien.

Terkait kesinambungan pembangunan fisik gedung RSUD yang baru-baru ini dikritik oleh puluhan mahasiswa gabungan, menurut Bupati selanjutnya akan tetap mengikuti tahapan dan prosedur. Pemerintah daerah dipastikannya bertanggungjawab untuk menyelesaikan hingga memfungsikan bangunan gedung 6 lantai tersebut guna pelayanan maksimal.

‎Sementara Direktur RSUD Rohul dr Novil Raykel, memaparkan tentang rumah sakit yang dipimpinnya saat ini telah banyak memperoleh keberhasilan, seperti meraih Akreditasi Madya, jumlah kamar yang bertambah, dan sarana prasarana pendukung lainnya.

Direktur juga mengaku terkait masih adanya keluhan masyarakat dalam pelayanan stok atau pasokan obat pasien di RSUD. Problem itu terangnya karena pihak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan belum membayar piutang ke RSUD selama 5 bulan dengan jumlah dana miliaran rupiah.

“Masalah piutang ini bukan hanya dialami di daerah RSUD Rohul saja, namun sudah menjadi masalah di tingkat nasional. Dampaknya karena belum diterimanya pembayaran dari BPJS Kesehatan. Itu berakibat terhadap ketersediaan obat bagi pasien BPJS. Kalau ke dokter tidak ada dampak”, terang Direktur RSUD Rohul dr Novil Raykel, dihadapan Kabag Ops Polres Rohul AKP Hermawan, sejumlah kepala OPD, serta para pejabat dan pegawai‎ RSUD.

Bupati didampingi Ketua TP PKK Hj Peni Herawati dan Ketua dharma wanita persatuan Rohul Neti Herawati, kemudian meresmikan 4 unit ruangan baru RSUD yakni ruang bermain anak, ruang pelayanan umum, ruang cuci darah, dan ruangan online.

Lalu dilanjutkan beberapa lomba seperti lomba olahraga badminton oleh manajemen diikuti para pegawai medis, dan lomba ruangan terbaik dari hasil seleksi kerapian dan kebersihan. Untuk lomba ruangan, ruang laboratorium menduduki juara pertama, disusul ruang tulip terbaik kedua, dan ruangan anggrek terbaik ketiga.

Di hari jadi ke-15 RSUD, manajemen juga memotong nasi tumpeng dan memberikan penghargaan kepada pegawai-pegawai teladan dan berprestasi. Intan Rafi menerima penghargaan untuk kategori penunjang non medis terbaik, Nur Ainun penunjang medis terbaik, Elvi Khairani perawat terbaik, Nur Hidayu bidan terbaik, Reni Kristanti manajemen terbaik, dan Riko Candra‎ untuk kategori security terbaik di RSUD Rohul.*(red/mnc)




Editor: AMBAR
©2019 MAHARDIKANEWS
all right reserved
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!