Minggu, 07 Juni 2020
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Senin, 11 November 2019 | 06:50:04
Advertorial Pemkab Rokan Hulu
Bupati Rohul: Banggakan Bangsa dan Negara dengan Pahlawan Masa Kini
MAHARDIKANEWS TIM
Bupati Rokan Hulu (Rohul) Sukiman, memimpin peringatan upacara Hari Sumpah Pemuda di lapangan kantor Bupati, Minggu (10/11/2019) pagi.
Pasir Pengaraian 
(mahardikanews) 
Bupati Rokan Hulu (Rohul) Sukiman, memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan yang dipusatkan di lapangan kantor Bupati, komplek Bina Praja Pemda, Pasir Pengaraian.

“Di hari Pahlawan tingkat Kabupaten yang mengangkat tema 'Aku Pahlawan Masa Depan' ini, seluruh masyarakat harus ingat perjuangan pahlawan dalam merebut kemerdekaan RI dari para penjajah”, kata Sukiman, di puncak peringatan hari Pahlawan, Minggu (10/11/2019) pagi, dihadapan peserta upacara, Sekda Abdul Haris, Pasi Ops Kodim 0313/KPR Kapten Inf Yuhardi, para pejabat Forkopimda, Forkopimcam, kepala desa, pelajar, ASN dan pegawai di lingkungan Pemkab Rohul.

Pada masa perjuangan silam, Bupati mengingat seluruh rakyat bersatu melawan penjajah dengan mengangkat senjata untuk merebut kemerdekaan. Sehingga sudah seharusnya masyarakat agar tidak melupakan jasa-jasa pahlawan dan terus mengingatnya, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu ingat dan menghargai jasa pahlawannya.

Majunya bangsa dan negara saat ini terangnya berkat perjuangan para pahlawan dahulu. Untuk itu, seluruh masyarakat dihimbaunya untuk melanjutkannya di masa mendatang, dengan menjadi pahlawan 'Masa Kini' yang dapat membanggakan bangsa dan negara.

“Saat ini jadi pahlawan tidak harus memegang senjata atau berperang. Kita dapat menolong sesama, mengharumkan nama Indonesia dengan prestasi-prestasi, dan menjadi penerus bangsa yang bisa membanggakan”, ujar Mantan Komandan Distrik Militer Indragiri Hilir mengakhiri sambutannya.

Hal senada, Ketua DPRD Kabupaten Rohul Novliwanda Ade Putra mengajak seluruh masyarakat di Negeri Seribu Suluk ikut serta dalam merawat NKRI dan Pancasila, sebagai wujud perjuangan para pahlawan. Menjadi pahlawan masa kini menurutnya tidak harus memegang senjata, cukup bahu-membahu menjaga NKRI dan Pancasila sebagai dasar negara Indonesia sudah merupakan sebuah perjuangan.

Generasi muda yang merupakan penerus bangsa dihimbaunya agar terus mengasah kepekaan dalam berbangsa dan bernegara, sehingga jiwa nasionalisme di dalam diri masing-masing dapat tumbuh.

Bupati Rohul Sukiman dipengujung kegiatan menyalurkan bantuan uang tali asih kepada 3 Veteran, yakni Jabal dari Kecamatan Rambah Hilir, Maarif Ujung Batu, dan Jumat Daulay dari Kecamatan Rambah, dengan masing masing penerimaan berjumlah Rp2,7 juta.*(adv-kominfo)




Editor: AMBAR
©2019 MAHARDIKANEWS
all right reserved
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!