Rabu, 08 April 2020
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Kamis, 19 Desember 2019 | 21:16:17
Polres Rohul Siagakan 210 tim gabungan Kawal Perayaan Natal dan Tahun baru
HUMAS POLRES ROKAN HULU
Wakapolres Rohul memimpin apel gelar pasukan Operasi‎ Lilin Muara Takus pengamanan Natal dan tahun baru, di Taman Kota Pasir. Pengaraian, Kamis (19/12/2019) pagi.
Pasir Pengaraian 
(mahardikanews) 
Wakil Kepala Kepolisian Resor Rokan Hulu Kompol Willy Kartamanah, pimpin apel gelar pasukan Operasi‎ Lilin Muara Takus pengamanan Natal dan tahun baru.

Kompol Willy mendata 210 petugas tim gabungan yang siaga terdiri dari aparat TNI- Polri, organisasi perangkat daerah (OPD) Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja, Lembaga Pemasyarakatan, dan anggota Pramuka di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) siap melakukan pengamanan perayaan hari Natal dan malam pergantian tahun baru.

“Kegiatan yang digelar mengambil tema Melalui apel gelar pasukan Operasi Lilin 2019, Kita tingkatkan sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal dan Tahun baru”, kata Kompol Willy, di Taman Kota Pasir Pengaraian, Kamis (19/12/2019) pagi, dengan komandan apel IPDA Totok Nurdianto, serta dihadiri Danramil Kepenuhan Kapten Inf P Barus, perwakilan pimpinan Forkopimda, OPD, para Kabag dan Kasat, serta personel dari seluruh satuan di jajaran Polres Rohul.

Apel gelar pasukan Ops Lilin Muara Takus tahun ini sebutnya diikuti‎ I pleton dari TNI, I pleton personel Dishub, II pleton Bhabinkamtibmas, I pleton Satpol PP, I pleton Kepolisian khusus pemasyarakatan (Polsuspas) kelas II B Pasir Pengaraian, I pleton Sentra Komunikasi atau Senkom, I pleton anggota Pramuka, dan I pleton ormas Pemuda Pancasila.

Ratusan aparat dan tim gabungan nantinya akan siaga melakukan pengamanan selama 10 hari, terhitung 23 Desember sampai 1 Januari. Tim gabungan‎ juga dipastikan sudah siap mengamankan perayaan Natal 25 Desember mendatang di 170 Gereja se- Rohul.

Kompol Willy menyatakan masing-masing lokasi Gereja akan dijaga dan dikawal 5 personel petugas Polri-TNI. Jumlah petugas yang dikerahkan menurutnya sudah sesuai karena dari 170 titik lokasi Gereja di Rohul tersebar di wilayah Polsek

Memberikan rasa nyaman ke masyarakat, Polres Rohul juga diakuinya berupaya menyediakan 4 Pos pengamanan yakni di Simpang tri brata atau TB Tandun, Simpang tiga RS Surya Insani Pasir Pengaraian, seberang Masjid Agung Islamic Center, pos di seberang LKA Tambusai Dalu-Dalu, dan pos terpadu yang dipusatkan di Ujung Batu.

“Jadi untuk lingkup pengamanan ada 4 (orang, tempat, kegiatan, benda). Tentunya 4 unsur itu saling terkait”, ujar Wakapolres Rohul Kompol Willy Kartamanah.

Setelah apel gelar pasukan, dilanjutkan pemusnahan barang bukti (BB) hasil operasi Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan atau KRYD dan Ops Antik Muara Takus dengan target operasi narkoba, minuman keras, petasan, kembang api, geng motor, dan rokok ilegal. BB yang dimusnahkan meliputi 409 pil ekstasi berat bersih 135,66 gram, 59 gram narkotika jenis sabu, dan 982 gram daun ganja kering.

Kemudian 1 kotak tepung agaren pawder‎, 1 kotak susu Labamil, 1 kotak susu Dancow, 4 botol susu merk Bagus, 2 kotak minuman Sari Mangga, 1 bungkus roti sekar sari, dan 10 bungkus Roto Hanum.

Lalu 182 botol Bir merek Anker, 39 botol Bir Bintang, 350 Bir hitam Guinness, 195 liter Tuak, 4,5 jerigen tuak, 221 slop rokok merk Luffman, 8 slop rokok merk Coffee, 1 slop rokok Real Bold‎, 600 batang mercon roket, serta ratusan batang mercon berbagai jenis dan merek.*(red-mnc)




Editor: AMBAR
©2019 MAHARDIKANEWS
all right reserved
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!