Senin, 21 September 2020
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Senin, 23 Desember 2019 | 18:28:28
Penyandang Cacat di Rohul terima bantuan pada peringatan Hari Ibu
MAHARDIKANEWS TIM
Foto bersama usai upacara peringatan Hari Ibu ke-91 di lapangan kantor Bupati Rohul, Komplek bina praja Pemda, Pasir Pengaraian, Kecamatan Rambah, Jumat (20/12/2019).
Pasir Pengaraian 
(mahardikanews) 
Bupati Rokan Hulu (Rohul) Sukiman, memimpin upacara peringatan Hari Ibu ke-91 di lapangan kantor Bupati komplek Bina Praja Pemerintah Daerah.

“Hari Ibu dengan tema Perempuan berdaya Indonesia maju dimaknai sebagai hari kebangkitan perempuan Indonesia, dan merupakan persatuan dan kesatuan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan dan perjuangan bangsa”, kata Sukiman mengikuti pidato Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia Gusti Ayu Bintang Darmawati, Jumat (20/12/2019), di Pasir Pengaraian.

Perempuan dinilai Bupati mempunyai hak asasi manusia yang Integral (melekat). Sehingga sebagai ibu bangsa yang telah berhasil membina keluarga harmonis dan sejahtera perlu dipelihara kodrat, harkat, dan martabatnya. Hal tersebut juga sejalan dengan arahan Presiden RI Joko Widodo tentang prioritas pembangunan PPPA.

Sesuai arahan Presiden terangnya terdapat 5 Isu Strategis menjadi Prioritas yang turut harus dilakukan oleh pemerintah daerah dalam mewujudkan pemberdayaan perempuan dan anak di Indonesia.

“Ke-5 isu meliputi peningkatan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan, peningkatan peran keluarga dalam pendidikan anak, penurunan kekerasan terhadap perempuan dan anak, penurunan pekerja anak, dan pencegahan perkawinan anak”, sebut Bupati Rohul Sukiman dihadapan pejabat Forkopimda, kepala OPD, Forkopimcam, kepala desa, para pelajar, organisasi-organisasi wanita, ASN dan pegawai di lingkungan Pemkab Rohul.

Usai upacara, Bupati didampingi Ketua tim penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (TP PKK) Rohul Peni Herawati beserta pejabat Forkompimda menyerahkan bantuan sosial kepada penyandang disabisilitas (cacat), berupa bantuan kursi roda, tongkat, alat pendengar, dan bantuan kaki palsu yang bersumber dari Dinas PPPA Rohul.

Sejumlah penghargaan prestasi juga diberikan kepada Desa Rambah Utama di Kecamatan Rambah Samo sebagai juara I pada lomba peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera atau PPWKSS tingkat Provinsi Riau. Kemudian Kecamatan Kepenuhan juga mendapat penghormatan atas juara III yang diperoleh untuk lomba kecamatan Sayang Ibu tingkat Provinsi Riau.

Sementara Ketua TP PKK Rohul Peni Herawati berpesan agar penerima penghargaan prestasi tetap meningkatkan prestasi dan kualitas kerja terhadap pelayanan masyarakat. Untuk penerima bantuan sosial, diharapkan dapat memanfaatkan alat bantu dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Pada peringatan Hari Ibu tahun ini, sumber daya manusia juga diharapkannya dapat meningkat agar kaum perempuan bisa setara dengan kaum pria dalam mensejahterakan keluarganya dan keluarga yang dibina menjadi keluarga sejahtera.*(red-mnc)




Editor: AMBAR
©2019 MAHARDIKANEWS
all right reserved
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!