Senin, 21 September 2020
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Senin, 6 Januari 2020 | 19:30:49
Advertorial Pemkab Rokan Hulu
Bupati: Tulis dan Informasikan pembangunan daerah sesuai Tupoksi Pers
MAHARDIKANEWS TIM
Bupati Rohul Sukiman, memberikan sambutan saat Coffee Morning bersama para Wartawan, di pendopo rumah dinasnya komplek Bina Praja Pemda, Pasir Pengaraian, Senin (6/1/2020) pagi.
Pasir Pengaraian 
(mahardikanews) 
Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mengadakan coffee morning sekaligus silaturahmi dengan para Wartawan yang bertugas di Rohul.

“Menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Rohul ini saya siap dikritik, sehingga tidak takut dikiritik. Jangankan dikritik dengan kata-kata, dikritik dengan peluru saja saya akan hadapi seperti di Timor Leste dulu. Saya tak akan mati hanya karena dapat kritikan saja”, ucap Bupati Rohul Sukiman, saat pertemuan dengan insan Pers, di pendopo rumah dinasnya, Senin (6/1/2020) pagi.

Kepada para kuli tinta, Bupati meminta agar kedepannya lebih baik lagi dalam menulis dan menginformasikan jalannya pembangunan daerah sesuai tugas pokok dan fungsinya (tupoksi), agar berita yang ditulis berlandaskan fakta sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik atau KEJ.

Wartawan yang bertugas di Rohul juga dihimbau menyampaikan informasi pembangunan daerah yang sangat dibutuhkan masyarakat, sehingga segala pembangunan di Negeri Seribu Suluk berjalan lebih baik dan sesuai harapan, guna membangun Rohul lebih maju.

Secara pribadi, kepala daerah juga mengaku keberadaan awak media baik media Online, Elektronik, dan media Cetak memang sangat penting, agar keinginan-keinginan masyarakat dalam membangun dapat diketahui pemerintah, begitu juga sebaliknya terkait program pemerintah untuk masyarakat.

“Saya harap terlaksananya Coffee Morning ini kita bisa saling menjaga kebersamaan. Para awak media juga mampu melaksanakan tupoksinya dengan baik, agar berita yang dibuat sesuai fakta dan menulis dengan KEJ. Mari kita bersama-sama membangun Rohul ini”, imbuh Sukiman, dihadapan puluhan Pers dari beragam media dan sejumlah pejabat di bagian Humas dan kepala bidang di Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Membangun melalui kebersamaan dengan keanekaragam suku, agama, ras, dan  golongan juga dinilai Bupati merupakan suatu keharusan yang patut dijaga demi kepentingan daerah. Untuk itu insan pers diingatkan agar menginformasikan secara benar kegiatan pemerintah yang telah terealisasi, serta mempelajari dan mengoreksi kembali berdasarkan fakta dan data yang akurat jika terdapat masalah dalam hasil liputan demi kemandirian Wartawan yang baik.

Sementara Kepala Dinas Kominfo Drs Yusmar, menilai acara silaturahmi yang dihadiri sekitar 67 orang Wartawan dari berbagai media di Rohul bukan hanya sekedar pertemuan saja, melainkan kesempatan saling mengenal secara langsung antara Pemkab dengan insan Pers demi kemajuan daerah dalam hal publikasi di media.

Sebagai pimpinan organisasi perangkat daerah di Dinas Kominfo, pihaknya menginginkan antara pemerintah dengan kuli tinta di Rohul bisa saling bersinergi serta menjunjung tinggi kebersamaan dan kekompakan. Setelah pertemuan juga diinginkannya dapat semakin akrab dalam bekerjasama dan termotivasi dalam memajukan daerah Rohul.
(adv-kominfo)




Editor: AMBAR
©2020 MAHARDIKANEWS
all right reserved
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!