Senin, 21 September 2020
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Jumat, 10 Januari 2020 | 20:16:17
Polres Rokan Hulu tanam 1700 pohon
MAHARDIKANEWS TIM
Kapolres, didampingi Wakapolres, dan Kades Pematang Tebih tanam bibit pohon di lahan trans Polri, Pematan Tebih, Kecamatan Ujung Batu, Jumat (10/1/2020).
UJUNG BATU 
(mahardikanews) 
Kepala Kepolisian Resor Rokan Hulu (Rohul) beserta jajarannya menanam bibit pohon dan buah-buahan di lahan Trans Polri Desa Pematang Tebih Kecamatan Ujung Batu.

Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting, mengatakan kegiatan penanaman bibit-bibit pohon sebagai realisasi mensukseskan program "Polri peduli penghijauan" oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.

“Kegiatan tanam pepohonan ini serentak dilaksanakan di seluruh Polsek jajaran Polres Rohul dengan target 1700 pohon”, kata AKBP Dasmin, di lahan trans Polri, Pematan Tebih, Ujung Batu, Jumat (10/1/2020), didampingi Wakapolres Kompol Willy Kartamanah, Ketua Bhayangkari Evie Dasmin, Kapolsek Ujung Batu AKP Amru Hutauruk, Kades Pematang Tebih Selamat, tokoh masyarakat dan seluruh anggota Polri di Polsek Ujung Batu.

Penanaman bibit-bibit pohon berupa tanaman buah-buahan maupun pohon pelindung terangnya memang disarankan dilakukan oleh seluruh masyarakat, karena akan sangat berguna bagi generasi penerus di era yang akan datang.

Selain itu, penanaman yang dilakukan juga sebagai upaya Polri dalam meminimalisir terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor. Mengaplikasikan program Kapolri tersebut, pihaknya mengaku bukan hanya sebatas melakukan penanaman saja, melainkan memastikan pohon yang ditanam bisa tumbuh dengan baik.

Kepada seluruh masyarakat Rohul dihimbau Kapolres agar menggalakkan aksi penanaman pohon, sebab selain bermanfaat untuk generasi penerus, juga merupakan salah satu cara untuk meminimalisir terjadinya pemanasan global (global warming).

Harapannya, masyarakat juga dilarang melakukan pembakaran lahan dan hutan untuk membuka lahan atau untuk kepentingan apapun.

“Tumbuhan bibit pohon ini akan kita rawat bersama-sama semaksimal mungkin. Mudah-mudahan beberapa tahun kedepan, hasilnya akan bisa dinikmati oleh anak cucu kita. Jangan pernah menebang hutan sembarangan, karena sekarang saatnya kita menanam bukan menebang”, himbau Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting.*
(red-mnc)




Editor: AMBAR
©2020 MAHARDIKANEWS
all right reserved
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!