Rabu, 08 April 2020
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Kamis, 23 Januari 2020 | 18:53:13
Canal Blocking di Suligi cegah Karhutla
MAHARDIKANEWS TIM
Personel Koramil 08/Tandun dan sejumlah petugas Polsek Tandun, membuat saluran air buatan Canal Blocking di kawasan Bukit Suligi, Koto Ranah, Kecamatan Kabun, Rabu.
TANDUN 
(mahardikanews) 
Personel Komando Rayon Militer 08/Tandun dan sejumlah petugas Kepolisian Sektor Tandun membuat saluran air buatan atau kanal di kawasan Bukit Suligi Kabun.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 08/Tandun Kapten Arm Alza Septendi, memaparkan pembuatan canal blocking atau sekat kanal untuk mencegah, meminimalisir, dan mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Bukit Suligi Desa Koto Ranah Kecamatan Kabun.

“Langkah preventif yang kita lakukan bersama personel Polsek Kabun ini untuk mengantisipasi karhutla, diantaranya dengan membuat sekat kanal”, kata Kapten Arm Alzadi, di Kawasan Bukit Suligi, Koto Ranah, Kabun, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Rabu (22/1/2020).

Meski telah membuat kanal agar menjadikan lahan gambut tetap basah terutama di musim kemarau yang akan datang, masyarakat juga diharapkan memiliki kesadaran untuk tidak membuka hutan dan lahan dengan cara membakar, yang dampaknya bisa menimbulkan kerugian bagi masyarakat luas, terutama warga itu sendiri.

Pihaknya mengingatkan kembali dampak yang terjadi bila masyarakat membuka lahan yakni seperti tragedi-tragedi bencana kabut asap tebal parah sebelumnya yang terjadi di Riau pada tahun sebelumnya yang merugikan semua masyarakat.
(red-mnc)




Editor: AMBAR
©2020 MAHARDIKANEWS
all right reserved
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!