Kamis, 09 April 2020
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Sabtu, 22 Februari 2020 | 23:49:40
Peni Herawati: Persiapan lomba di tingkat Nasional sudah 95 persen
MAHARDIKANEWS TIM
Ketua tim penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (TP PKK) Rohul Peni Herawati, saat sosialisasi di Desa Pematang Tebih Ujung Batu, Sabtu (22/2/2020).
UJUNG BATU 
(mahardikanews) 
Ketua tim penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (TP PKK) daerah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) berkunjung ke Desa Pematang Tebih Ujung Batu.

Kegiatan kunjungan Ketua TP PKK Peni Herawati didampingi Bupati Rohul Sukiman beserta rombongan diawali senam sehat bersama yang dipadukan dengan lagu daerah ‘Rokan Hulu Maju’. Bersama masyarakat Pematang Tebih, Ketua TP PKK kemudian mensosialisasikan risiko narkoba lewat tema "Selamatkan Generasi Muda dari Bahaya Narkoba".

Setelah membahas tentang bahaya narkoba, Ketua TP PKK mensosialisasikan tertib administrasi dan program kerja PKK yang kegiatan festivalnya akan dilombakan di tingkat Nasional. Pembinaan yang dilakukan terangnya bertujuan untuk memperbaiki pengelolaan administrasi, sebab gerakan PKK merupakan gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah pengelolaannnya.

Selain itu, PKK juga sebagai mitra kerja pemerintah yang gerakannya mendukung program kerja pemerintah dalam upaya mencapai keluarga sejahtera. Upaya yang dilakukan seperti mensupport 10 kegiatan program pokok berikut program kerja guna berjalan optimal kedepannya.

“Kegiatan ini merupakan program dimana nantinya akan lanjut diperlombakan ke tingkat nasional, dan tim penggerak PKK Rohul menjadi utusan dari provinsi Riau”, kata Peni Herawati, Sabtu (22/2/2020), di Desa Pematang Tebih Ujung Batu, yang turut dihadiri Sekretaris Daerah Abdul Haris, para kepala OPD, Forkopimcam, Kepala Desa Selamat dan Ibu PKK Ely Surianti, serta pengurus TP PKK Kecamatan dan Desa Pematang Tebih.

Peni Herawati mengklaim, persiapan mengikuti perlombaan di tingkat nasional saat ini sudah mencapai 95 persen. Pihaknya mengaku akan selalu optimis berhasil untuk menang dengan melibatkan pengurus dan kelompok kerja PKK kabupaten, kecamatan, dan desa yang sudah sejak lama bekerja keras serta selalu memberikan pembinaan.

Dipenghujung kegiatan, Ketua TP PKK bersama rombongan meninjau pos pelayanan terpadu atau posyandu Desa Pematang Tebih, lalu mengontrol lokasi penanaman usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) PKK Pematang Tebih meliputi sayuran dan tanaman yang telah dibina sebelumnya.
(red-mnc)




Editor: AMBAR
©2020 MAHARDIKANEWS
all right reserved
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!