Minggu, 07 Juni 2020
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Kamis, 26 Maret 2020 | 21:37:42
Perkantoran dan Rumah Ibadah di Kecamatan Rambah disemprot
MAHARDIKANEWS TIM
Camat Rambah Arie Gunadi, memimpin rapat pencegahan dan himbauan serangan Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

RAMBAH 

(mahardikanews) 

Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Rambah melakukan penyemprotan Disinfektan di sejumlah tempat Ibadah.


“Pemerintah Kecamatan Rambah bersama Koramil 02/Rambah Kodim 0313/KPR, Polsek, dan petugas Puskesmas Rambah, akan terus melakukan upaya pencegahan virus corona. Kegiatan semprot Disinfektan ini dilakukan di fasilitas perkantoran dan rumah-rumah ibadah. Ini sesuai kesepakatan kita bersama di jajaran kecamatan”, kata Camat Rambah Arie Gunadi, Kamis (26/3/2020).


Selain menyemprot lokasi-lokasi kantor dan rumah ibadah (masjid dan gereja) diwilayah Rambah, pihaknya juga mengaku sudah melakukan himbauan menggunakan pengeras suara agar masyarakat menghindari tempat-tempat keramaian serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan dengan mencuci tangan. Himbauan yang disampaikan ke masyarakat diakuinya dilakukan patroli mengendarai sepeda motor dinas TNI-Polri.


Menjaga kebersihan mencuci tangan memakai sabun dinilainya memiliki kandungan senyawa yang dapat mengikat molekul air dan minyak secara bersamaan, termasuk menghilangkan kuman yang berada di tangan, karena aliran air akan membawa pergi minyak bersama dengan kuman yang terikat, sehingga dapat memutus rantai penularan virus.


“Saat ini setiap individu masyarakat agar dapat melindungi diri dari serangan virus Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19, salah satunya dengan rajin membersihkan tangan dengan sabun atau hand sanitizer”, ujar Arie Gunadi, didampingi Danramil 02/Rambah Kapten Inf Kasmir, Kapolsek Iptu P Simatupang, petugas Puskesmas, para Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan sejumlah staf Camat Rambah.

(red-mnc)





Editor: AMBAR

©2020 MAHARDIKANEWS

all right reserved

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!