Minggu, 07 Juni 2020
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Rabu, 1 April 2020 | 19:25:42
Advertorial Pemkab Rokan Hulu
Bupati: Tim Gugus Tugas sudah bekerja maksimal cegah COVID-19
MAHARDIKANEWS TIM
Bupati Rokan Hulu (Rohul) Sukiman, memberikan masker gratis kepada masyarakat penumpang bus AKAP untuk cegah COVID-19.
Pasir Pengaraian 
(mahardikanews) 
Bupati Rokan Hulu (Rohul) Sukiman, menyampaikan terima kasih kepada Tim Gugus Tugas percepatan penanganan corona virus disease 2019 atau COVID-19.

“Tim penanganan COVID-19 Rohul yang ditempatkan di daerah perbatasan atau pintu masuk kabupaten, kecamatan, dan desa melibatkan Camat, Danramil, Kapolsek, Kepala Puskesmas, Kades, serta personel Satpol PP dan Damkar Rohul telah bekerja secara maksimal, bekerja 24 jam”, sebut Sukiman, Minggu (29/3/2020), di Pasir Pengaraian.

Selain itu, pencegahan juga terangnya turut melibatkan tokoh-tokoh, mahasiswa, para dokter, bidan dan petugas kesehatan, serta kader PKK dan organisasi tingkat kecamatan, dengan memberikan informasi berupa himbauan kepada masyarakat hingga pengawasan di warung atau kedai tempat berkumpul dan keramaian pada siang sampai malam.

Bupati mengapresiasi gerak cepat tim gugus tugas dalam penanganan COVID-19 di Negeri Seribu Suluk. Semua elemen dinilai telah bersatu dan kompak dengan Polri-TNI di wilayahnya masing-masing, guna menjaga dan memantau kondisi kesehatan masyarakat untuk tetap waspada dan melaksanakan berbagai usaha antisipasi.

Tenaga kesehatan medis yang berada ditingkat desa, kecamatan, rumah sakit, dan pelayanan kesehatan lainnya diklaim sebagai garda terdepan agar tetap melayani dan membantu masyarakat terhadap bahaya wabah virus yang tidak terlihat di depan mata tersebut.

Para tokoh agama, adat, pemuda, dan mahasiswa yang melaksanakan berbagai langkah dan kreativitasnya membuat racikan disinfektan sendiri juga telah memberikan pengertian kepada masyarakat, agar semua peduli dan menjaga diri dan lingkungan di tempat tinggalnya.

“Sementara Ibu-ibu yang mempunyai tugas ganda disamping memenuhi kebutuhan sehari-hari, ternyata tetap menjaga kebersihan pribadi keluarga dan lingkungan, serta harus menjaga dan membimbing anak-anaknya untuk terus belajar di rumah”, ujar Bupati Rohul Sukiman.
(adv-kominfo)




Editor: AMBAR
©2020 MAHARDIKANEWS
all right reserved
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!