Minggu, 07 Juni 2020
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Rabu, 1 April 2020 | 23:41:42
IPK Rohul semprot Disinfektan di Rambah
MAHARDIKANEWS TIM
Anggota DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menyemprot Disinfektan di wilayah Koto Tinggi, Rambah.
RAMBAH 
(mahardikanews) 
Pengurus DPD IPK Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dan Satgas Inti Mahasakti, melakukan giat bersama untuk memutus mata rantai penularan COVID-19.

“Giat kita dari ormas Ikatan Pemuda Karya (IPK) bersama pihak Kepolisian melakukan karya nyata ini untuk membantu pemerintah memutuskan mata rantai penularan virus corona. Sebelumnya juga telah kita lakukan di wilayah Tambusai dan Tambusai Utara”, kata Sekretaris DPD IPK Rohul Ramses Hutagaol, didampingi Wakil Ketua Ade Irwan Hudayana, Faisal Purba, dan Kasatgas Sunggul Sinaga dan Lisman, Rabu, (1/4/2020), di Koto Tinggi, Kecamatan Rambah.

Di kegiatan tersebut, pengurus dan anggota dewan pimpinan daerah (DPD) IPK terangnya melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat fasilitas umum, kantor pemerintah, dan rumah-rumah warga di Rambah, seperti di lokasi Pasar Senin Km 2, tempat-tempat ibadah (Masjid dan Gereja), Lapas Kelas II B Pasir Pengaraian, kantor Pengadilan Agama, serta sekolah yayasan.

Ramses menilai saat ini wabah Corona Virus Disease atau COVID memang sudah sangat prihatin sekali meski di Rohul yang berjuluk Negeri Seribu Suluk belum terdapat pasien yang positif, melainkan hanya pasien dalam pengawasan (PDP) serta orang dalam pengawasan (ODP) berdasarkan data dari Tim Gugus Tugas Pemerintah Kabupaten Rohul.

Pandemi virus yang kini sudah menjadi perhatian serius bagi pemerintah Indonesia hingga Internasional itu diharapakannya dapat berkurang dan segera hilang, khususnya dari daerah Rohul. Masyarakat juga dihimbaunya agar mempedomani arahan dan aturan yang disampaikan pemerintah pusat, provinsi, dan pemkab, agar tidak terjadi penularan.

“Mari terus kita dengarkan dan ikuti aturan pemerintah untuk tidak keluar rumah bila tidak penting, berjaga jarak, membersihkan lingkungan, cuci tangan setelah memegang sesuatu, dan jangan buat acara ramai dengan mengundang banyak orang”, imbuh Ramses Hutagaol, yang turut didampingi Bhabinkabtibmas Polsek Rambah Bripka JM Sinaga.
(red-mnc)




Editor: AMBAR
©2020 MAHARDIKANEWS
all right reserved
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!