Minggu, 07 Juni 2020
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Selasa, 28 April 2020 | 17:17:53
Pemdes Suka Maju data Warga penerima BLT Dana Desa
MAHARDIKANEWS TIM
Kepala Desa Suka Maju, Suherdi. Desa Suka Maju merupakan sebuah desa yang berada di Kecamatan Rambah.
RAMBAH 
(mahardikanews) 
Pemerintah Desa Suka Maju mulai mendata warga penerima bantuan langsung tunai (BLT) dari anggaran Dana Desa untuk membantu masyarakat terdampak COVID.

“Kita langsung tindaklanjuti dengan melakukan pendataan warga agar penerima BLT tepat sasaran. Pemdes dan Tim relawan COVID-19 akan mendata warga yang layak dan tidak layak menerima BLT DD sesuai dengan petunjuk dan kriteria dari pemerintah pusat”, kata Kepala Desa Suka Maju Suherdi, Senin (27/4/2020), di Suka Maju Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

Pendataan warga yang layak menerima bantuan terangnya diatur berdasarkan Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Permendes PDTT) RI nomor 6 tahun 2020 tentang perubahan atas Permendes nomor 11 tahun 2019 tentang Prioritas penggunaan DD tahun 2020.

Suherdi mengklaim, pendataan keluarga calon penerima BLT DD diatur pada nomor:9/PRI.00/IV/2020 tanggal 16 April 2020 terkait penanggulangan corona virus disease atau COVID-19.

Sasaran dari BLT DD meliputi keluarga miskin non program keluarga harapan atau PKH, bantuan pangan non tunai (BPNT), prakerja, program beras untuk keluarga sejahtera (rastra), bansos lain, kehilangan mata pencaharian, belum terdata (exclusion error), dan sasaran mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun atau penyakit kronis.

“Pendataan yang tim kita lakukan harus tepat sasaran sesuai juknis Permendes PDTT RI. Dana bersumber dari Dana Desa Suka Maju”, ujar Suherdi.
(red-mnc)




Editor: AMBAR
©2020 MAHARDIKANEWS
all right reserved
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!