Sabtu, 04 Juli 2020
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Jumat, 29 Mei 2020 | 07:06:41
Rokan Hulu dijadikan daerah contoh penerapan New Normal
MAHARDIKANEWS TIM
Vicon rapat evaluasi PSBB di Riau sekaligus sosialisasi mewujudkan masyarakat yang produktif dan aman COVID-19, di pendopo rumah dinas Bupati, Pasir Pengaraian, Kamis.
Pasir Pengaraian 
(mahardikanews) 
Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ditetapkan sebagai salah satu pilot percontohan penerapan New Normal dari tiga Kabupaten di Riau.

Penerapan normal baru atau new normal di Rohul beserta daerah Kabupaten Rokan Hilir dan Kabupeten Kuantan Singingi ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Riau sebagai wujud masyarakat yang produktif dan aman corona virus disease (COVID-19).

“Untuk menerapkan new normal di negeri seribu suluk, masyarakat harus tingkatkan kedisipinan. Sebab kedisiplinan kunci memutus mata rantai COVID-19, mulai dari disiplin menjaga jarak fisik dan sosial, termasuk disiplin memakai masker”, kata Bupati Rohul Sukiman, Kamis (28/5/2020), saat video conference dengan Gubernur Riau, di pendopo rumah dinasnya, komplek Bina Praja Pemda, Pasir Pengaraian.

Bupati memastikan Pemkab Rohul siap melaksanakan tatanan hidup baru mewujudkan masyarakat produktif dan aman COVID-19 atas keberhasilan daerah menjadi Zona Hijau dalam mengantisipasi penyebaran virus corona.

Mantan Dandim Inhil itu mencontohkan disiplin bukan hanya ditetapkan pada TNI-Polri saja, melainkan harus dilakukan oleh masyarakat sipil, karena sikap tersebut seyogianya ditanam pada diri masing-masing pribadi setiap orang.

“Upaya rutin disiplin memang harus ditanamkan pada tiap orang, hal itu tidak bosannya kita sampaikan lewat himbauan-himbauan maupun vicon ke para Camat, Kades, RT dan RW”, ujar Sukiman, didampingi juru bicara COVID Yusmar, Sekda Abdul Haris, pejabat Forkopimda, dan sejumlah Kepala OPD Rohul.

Dalam rapat evaluasi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Riau sekaligus sosialisasi mewujudkan masyarakat yang produktif dan aman virus, Bupati juga menginformasikan perkembangan penanganan virus corona di Rohul. Meskipun masuk kategori green zone atau zona hijau, pihaknya mengaku akan meningkatkan pengawasan di 8 posko perbatasan.

Delapan posko perbatasan yang akan ditingkatan pengawasannya meliputi wilayah Rokan IV Koto yang berbatasan dengan Sumatera Barat, posko di Bangun Purba dengan Padang Lawas Utara, Tambusai dan Tambusai Utara, simpang TB Tandun, serta batas wilayah Kecamatan Kabun dengan Kabupaten Kampar.
(red-mnc)




Editor: AMBAR
©2020 MAHARDIKANEWS
all right reserved
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!