Sabtu, 15 Agustus 2020
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Jumat, 26 Juni 2020 | 22:32:35
Data COVID-19 di Rohul Jumat 26 Juni
DINAS KOMINFO ROKAN HULU
Data corona virus disease (COVID) di daerah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). (sumber data: Satgas kendali COVID-19 Rohul/Dinkes).
Pasir Pengaraian 
(mahardikanews) 
Tim gugus tugas COVID-19 daerah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) kembali mendata perkembangan COVID di negeri seribu suluk, Jumat.

Juru bicara COVID-19 Kabupaten Rohul Yusmar, mengatakan orang dalam pemantauan (ODP) merupakan warga yang kembali dari luar daerah atau warga lain yang datang ke daerah dari daerah yang sudah terinfeksi virus.

Di Rohul, total ODP didata berjumlah 8.259 orang, dengan status 236 orang masih dipantau dan 8.023 orang selesai pemantauan. Untuk tambahan ODP baru berjumlah 19 orang, 2 orang tambahan ODP yang dipantau dan 17 orang tambahan ODP dipantau atau berstatus aman.

Kemudian pasien dalam pengawasan (PDP) berdasarkan keterangan tim medis melalui Direktur RSUD, hasil rekap surveilans penanganan COVID, dan Dinkes, mengklaim tidak ada penambahan PDP baru. Total PDP masih berjumlah 63 orang, dengan rincian 60 orang selesai perawatan dan 3 orang masih dirawat. Salah satu PDP yang kini dirawat di RSUD Rohul merupakan warga asal Kota Pekanbaru.

Lalu status pasien positif berjumlah 2 orang, dengan rincian 1 orang telah sehat dan 1 orang lagi masih dalam perawatan. Identitas pasien inisial CA (32 tahun) dan dirawat atau diisolasi di RS Surya Insani Pasir Pengaraian.

Yusmar yang juga menjabat Kepala Dinas Kominfo, mengaku tim gugus tugas COVID-19 masih tetap melaksanakan pemeriksaan di daerah perbatasan dan mensosialisasikan pelaksanaan New Normal dengan tetap berpedoman kepada protokol kesehatan, yakni memakai masker, jaga jarak, menghindari keramaian atau perkumpulan, serta mencuci tangan dengan sabun/air mengalir. Protokol kesehatan menurutnya akan terus diterapkan sembari menunggu aturan resmi dari pemerintah.

“Semoga kita tetap mendapat perlindungan dan pertolongan dari Allah SWT. #bersamakitaantisipasicovid19corona #kominfosatukannegeri #rohulmenujutatanannormalbarucovid19”, pungkas Juru bicara COVID-19 daerah Kabupaten Rohul Yusmar, Jumat (26/6/2020), di Pasir Pengaraian.
(red-mnc)




Editor: AMBAR
©2020 MAHARDIKANEWS
all right reserved
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!