Sabtu, 15 Agustus 2020
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Senin, 29 Juni 2020 | 19:38:32
Advertorial Pemkab Rokan Hulu
Rohul targetkan 1.148 peserta KB Baru
MEDIA CENTER ROKAN HULU
Foto bersama usai video conference peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas), di rumah dinas Bupati Rohul, Pasir Pengaraian.
Pasir Pengaraian 
(mahardikanews) 
Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) memperingati Hari Keluarga Nasional ke 27 lewat video conference (vidcon) yang digelar Pemprov Riau.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Sariaman, mengatakan di peringatan hari keluarga nasional (harganas) tahun ini diimplementasikan dalam bentuk pelayanan akseptor keluarga berencana (KB) baru.

Kabupaten Rohul tahun ini terangnya diintruksikan Pemerintah Provinsi Riau agar menargetkan 1.148 akseptor atau peserta KB baru dalam target sejuta akseptor se Indonesia, mengingat keluarga merupakan pilar penting pada proses pembangunan.

“Pelayanan KB serentak Sejuta Akseptor merupakan program yang digagas Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di momen puncak peringatan harganas tahun ini”, kata Sariaman, Senin (29/6/2020), melalui vidcon, yang turut dihadiri Bupati diwakili Asisten III Setdakab Edi Suherman, para Kepala OPD, organisasi-organisasi wanita, serta pengurus Ikatan Bidan Indonesia Rohul, di pendopo rumah dinas Bupati, komplek bina praja, Pasir Pengaraian.

Tahapan pertama, pihaknya berencana akan mengadakan event pelayanan langsung KB yang akan dipusatkan di Puskesmas Rambah, sekaligus pembagian 1.148 alat kontrasepsi kepada masyarakat dan pihak kecamatan-kecamatan lainnya.

Sariaman mendata secara persentase pada tahun ini di negeri seribu suluk sebanyak 66% (persen) keluarga telah menjadi peserta KB dari 112 ribu pasangan usia subur. Untuk itu lewat event yang diadakan nantinya, angka kehamilan dan kelahiran dapat dipantau dan dimonitor setiap tahunnya.

“Kita berharap dengan program ini masyarakat akan bisa membangun keluarga yang harmonis dan terencana, sehingga target sejuta akseptor oleh program yang digagas BKKBN dapat tercapai”, tandas Kepala DPPKB Sariaman.
(adv-kominfo)




Editor: AMBAR
©2020 MAHARDIKANEWS
all right reserved
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!