Sabtu, 15 Agustus 2020
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Rabu, 1 Juli 2020 | 15:39:50
Bantuan Covid 19 Tidak Transparan, Warga Rohul Aksi Damai ke kantor Bupati
R Napitupulu
Kadis Sosial P3A Kab Rokan Hulu Hj Sri Muliati SSos MSi mewakili Bupati, menyampaikan penjelasan dan tanggapan terkait tuntutan warga ttg bantuan covid19 yg tdk transparan

Pasir Pengaraian (Mahardikanews.com)

Dianggap tidak transparan dalam pembagian bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid 19 (Corona Virus Disease tahun 2019), Selasa (30/6/2020) puluhan Warga Kelurahan Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau lakukan aksi damai ke kantor Bupati Rohul.


Sebelum ke Kantor Bupati Rohul Aksi damai dilakukan ke kantor Kelurahan Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah. Di kantor Kelurahan diterima Lurah didampingi Camat Rambah Arie Gunadi S.STP. Sedangkan di kantor Bupati masyarakat diterima Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Rohul Hj Sri Muliati SSos MSi.


Koordinator lapangan selaku perwakilan warga yang melakukan aksi damai, Lisman G yang ditanya seputar tuntutan masyarakat kepada Mahardikanews.com  menjelaskan, pada intinya agar Pemkab Rohul melakukan pendataan secara transparan bagi warga penerima bantuan yang terdampak Covid 19. Karena dalam pelaksanaannya, hanya 23 kepala keluarga (KK) yang menerima bantuan dari 145 KK warga Kelurahan Pasir Pengaraian yang layak menerima. Itupun terdapat kekurang adilan karena diantara 145 KK tersebut banyak yang lebih layak menerima dari yang 23 KK yang sudah menerima jadi kurang tepat sasaran ungkap Ketua DPC LSM KPK Nusantara Kabupaten Rohul ini.


Kadis Sosial P3A Rohul yang dihubungi beberapa kali melalui Ponselnya tidak berhasil, begitu juga permintaan tanggapan secara tertulis yang dikirim melalui WA nya terkait tuntutan masyarakat tersebut, hingga berita ini dikirimkan ke redaksi tidak ada balasan/jawaban. (RN) 

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!