Sabtu, 15 Agustus 2020
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Kamis, 16 Juli 2020 | 17:47:04
Dinas Dukcapil Rokan Hulu jemput bola di Desa Tambusai Timur

Pasir Pengaraian 

(mahardikanews) 

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) daerah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melakukan jemput bola melayani masyarakat di masa new normal COVID-19.

“Meski sempat vakum karena pandemi, akhirnya kita bisa kembali melaksanakan perekaman dokumen pencatatan sipil langsung ke masyarakat. Warga Desa Tambusai Timur Kecamatan Tambusai mendapat kesempatan pertama merekam dokumen pencatatan sipil dan langsung cetak di lokasi”, kata Kepala Dinas Dukcapil Rohul Syaiful Bahri, Kamis (16/7/2020), di Pasir Pengaraian.

Program jemput bola ke masyarakat di masa new normal saat ini diakuinya sesuai instruksi Bupati Rohul Sukiman tentang kemudahan masyarakat mendapatkan pelayanan perekaman dokumen pencatatan sipil, sehingga 6 petugas berikut 1 set alat diterjunkan ke desa-desa.

Di desa tahap pertama, petugas dinasnya mulai melayani pengurusan Kartu Keluarga dan KTP-el. Hingga saat ini tercatat 64 keping KTP dan 22 lembar KK warga Desa Tambusai Timur sudah melakukan perekaman. Pelayanan jemput bola dilakukan mulai pagi sampai malam hari hingga Jumat 17 Juli.

Pihaknya juga mengaku telah membuka pelayanan di kantor secara online maupun tatap muka. Per harinya, para petugas bisa melayani 200 - 500 orang per hari dan mencetak 200 - 350 keping KTP-el.

“Kita tetap melayani ratusan lebih masyarakat di masa new normal pandemi corona virus disease (COVID-19) ini. Sisa blangko KTP-el saat ini berjumlah 1.025 keping, mudah-mudahan Jumat besok dapat 6.000 keping lagi”, ujar Syaiful Bahri.

Syaiful Bahri menghimbau masyarakat di desa-desa lain juga dapat dilayani ke lapangan dengan syarat mengajukan permintaan perekaman dokumen sistem jemput bola oleh Kepala Desa. Data warga yang diberikan pihak desa harus lengkap dan akan dilakukan verifikasi terlebih dahulu oleh Dinas Dukcapil.
(red-mnc)





Editor: AMBAR

©2020 MAHARDIKANEWS

all right reserved

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!