Sabtu, 15 Agustus 2020
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Kamis, 23 Juli 2020 | 11:38:02
Ops Patuh Lancang Kuning dimulai hari ini, lebih tegas tindak pelanggaran lalu lintas
SATLANTAS POLRES ROKAN HULU
Informasi razia operasi lancang kuning Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Kepolisan Resor Rokan Hulu (Rohul). (SATLANTAS POLRES ROKAN HULU).
Rokan Hulu 
(mahardikanews) 
Personel Kepolisian Resor Rokan Hulu (Rohul) daerah Riau hari ini mulai melangsungkan razia operasi patuh Lancang Kuning selama 14 (empat belas) hari kedepan.

“Kegiatan Ops Patuh Lancang Kuning tahun ini digelar selama 14 hari, mulai 23 Juli hingga 5 Agustus 2020 mendatang. Ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia”, kata Kasat Lantas Polres Rohul AKP Andriyanto, Kamis (23/7/2020), mewakili Kapolres AKBP Dasmin Ginting.

Razia operasi patuh lancang kuning dinilainya berbeda dengan operasi simpatik. Ops patuh lancang kuning lebih tegas menindak pengendara yang melanggar lalu lintas, sementara ops simpatik hanya memberi teguran.

AKP Andriyanto menyebut, jenis pelanggaran-pelanggaran yang ditentukan dalam gelaran operasi, meliputi pengendara dibawah umur, tidak menggunakan safety belt (sabuk pengaman), melawan arus lalu lintas, tidak menggunakan helm SNI, bermain handphone, serta pengendara yang mabuk atau sedang dalam pengaruh obat-obatan dan minuman keras.

Pihaknya juga menyatakan akan tetap mengedepankan, mematuhi, dan memprioritaskan protokol kesehatan dalam operasi patuh lancang kuning, sehingga citra Polri yang profesional modern dan terpercaya (promoter) tetap terjaga dikalangan masyarakat.

Personel gabungan Sat Lantas Polres Rohul juga terangnya turut melakukan sosialisasi lewat media massa di radio 98,5 FM di wilayah Kecamatan Rambah guna menghimbau masyarakat menggunakan masker, menjaga jarak, dan mematuhi aturan lalu lintas agar terciptanya keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) berlalu lintas di jalan raya.

“Dalam operasi ini semoga lebih dapat menekan turunnya angka kecelakaan, kemacetan, dan jenis pelanggaran-pelanggaran lainnya. Masyarakat juga kita harapkan bisa lebih tertib dalam berlalu lintas agar selamat, aman, dan nyaman di jalan sampai ke rumah”, himbau Kasat Lantas Polres Rohul AKP Andriyanto.
(red-mnc)




Editor: AMBAR
©2020 MAHARDIKANEWS
all right reserved
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!