Kamis, 27 November 2014
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Rabu, 21 Agustus 2013 | 13:47:22
Pemko Binjai Naikkan Upah Petugas Kebersihan Dari Rp350 Ribu Jadi Rp500 Ribu
medan.tribunnews.com
Petugas kebersihan Kota Binjai

BINJAI(MAHARDIKAnews): Pemko  Binjai akan menaikkan honor petugas kebersihan dari Rp350 ribu menjadi Rp500 ribu per bulan.

“Kami akan menaikkan honor petugas kebersihan,” kata Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Binjai, Wahyudi di Binjai, seperti dikutip dari antarasumut.com, Rabu 21 Agustus 2013. Pemko Binjai akan terus berupaya menambah honor petugas kebersihan, seiring dengan meningkatnya volume sampah di kota itu.

Untuk mengatasi persoalan sampah di Binjai, pihaknya saat ini memberdayakan sebanyak 343 orang petugas kebersihan yang bekerja secara bergantian sejak pukul 05.00 WIB hingga menjelang tengah malam. Volume sampah di Binjai mencapai 150 ton per hari dan harus segera diangkut ke tempat pembuangan akhir agar tidak membusuk serta menimbulkan bau.

“Volume sampah di kota ini cukup besar,” ujar Wahyudi. Diakuinya, mengatasi permasalahan sampah yang volumenya terus meningkat memang membutuhkan kerja keras dan perlu dibarengi kesadaran warga untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Menurutnya, citra Binjai sebagai salah satu kota penerima penghargaan Adipura berturut-turut selama beberapa tahun terakhir perlu terus dipertahankan.(R3)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!