Rabu, 17 September 2014
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Kamis, 22 Agustus 2013 | 06:33:54
Kadis TRTB Kota Medan Sampurno Pohan Klaim Resapan Air Tak Alih Fungsi
www.dnaberita.com
Sampurno Pohan
MEDAN(MAHARDIKAnews): Kepala Dinas (Kadis) Tata Ruang dan Tata Bangunan (TRTB) Kota Medan Sampurno Pohan mengklaim jika kawasan resapan air Medan masih tersedia hingga 20% dari luas wilayah. Dia membantah sudah mengalihfungsikan lahan yang diperuntukkan kawasan resapan air sebagai perumahan.

“Kalau untuk daerah USU itu, peruntukannya memang perumahan, tidak ada kawasan resapan air yang kami alih fungsikan, tidak boleh itu. Hanya saja, memang kondisi eksistingnya seperti di USU itu saja yang salah, karena masih ada sebagian sawah. Kalau sampai sekarang kawasan resapan air di Medan itu 20%,” kata Sampurno, Rabu 21 Agustus 2013.

Begitu juga dengan kawasan Medan Johor. Dikatakan Sampurno, itu peruntukannya memang sebagai kawasan perumahan dan bukan resapan air. “Sekarang persoalan banjir bukan karena masalah kawasan resapan air, tapi drainasenya yang belum baik,” ujar Sampurno. Untuk mengantisipasi terjadinya banjir, pihaknya menerapkan aturan kepada pemilik ruko agar memasang conblokc, bukan semen. ”Ada aturannya itu, sehingga bisa jadi resapan air,” ujarnya.(R3)
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!