Sabtu, 15 Desember 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Ekonomi
Senin, 15 Juni 2015 | 18:04:33
PT Jasa Marga Dukung Program Pemerintah Cetak UMKM

Mahardikanews.com - Menciptakan dan membangun sektor-sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang mandiri menjadi program pemerintah saat ini. Untuk itulah bagi setiap BUMN diwajibkan menyalurkan sebagian dari keuntungannya untuk pengembangan UMKM melalui pinjaman kemitraan. PT Jasa Marga (Persero) Tbk hingga saat ini mencatat sekitar 22.300 usaha kecil yang menjadi mitranya.

"Secara bisnis, ini tidak ada kaitannya dengan PT Jasa Marga, namun ini menjadi kewajiban bagi kami untuk mendukung program pemerintah," ujar Vice Presiden  Community Development Program Enkky Sasono saat acara Seremonial penyaluran Pinjaman Kemitraan Tahun 2015 di kantor PT Jasa Marga Belmera, Senin (15/6).

Saat ini persentase jumlah pelaku UMKM yang mandiri di Indonesia masih dikisaran 1 persen, sangat jauh dengan Singapura yang mencapai 8 persen dari jumlah penduduknya. Padahal, negara yang memiliki usaha kecil yang mandiri dalam jumlah besar akan memiliki stabilitas ekonomi yang lebih baik. Dan ditekankannya, bahwa pengurangan jumlah penerima pinjaman tahun ini dibanding tahun lalu bukan niat mengurangi, namun untuk mengutamakan yang prioritas.

Selain memberikan pinjaman, PT Jasa Marga juga akan melakukan pembinaan lewat pelatihan-pelatihan yang akan diselenggarakan. Harapannya, agar usaha-usaha bisa mandiri ke depan.

Diharapkan Enkky, warga sekitar kawasan jalan tol agar menjaga kebersihan dan ketertiban bersama. Selain menjadi mitra dalam pemberian pinjaman, warga sekitar juga diminta untuk tidak membuang sampah sembarangan.
"Di Medan saya lihat cukup bersih. Mohon itu tetap di jaga ke depan. Tapi juga kami berharap agar pagar pembatas juga dijaga," ujarnya.

(FR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!