Sabtu, 16 Desember 2017
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Ekonomi
Rabu, 10 Agustus 2016 | 19:15:11
Plt Bupati H Sukiman Buka Muskab III KADIN, Evi Juliana SE MM Terpilih Sebagai Ketua KADIN Kabupaten Rohul 2016-2021
Maruba Habeahan
Ketua KADIN Kabupaten Rokan Hulu 2016-2021 terpilih, Wkl Ketua Umum KADIN Prov Riau (6, 5 dari kiri) bersama panitia, usai Muskab III KADIN, Rabu 10-8-2016, di Hotel Sapadia Pasir Pengaraian
Pasir Pengaraian (Mahardikanews)
Plt Bupati Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau H Sukiman, Rabu (10/8), membuka secara resmi Musyawarah Kabupaten (Muskab) III, Kamar Dagang Dan Industri (KADIN) Kabupaten Rohul, di Hotel Sapadia Pasir Pengaraian. Muskab yang mengangkat tema Peningkatan peran KADIN Kabupaten Rokan Hulu Sebagai Mitra Sejajar Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu Menuju Visi 2020   juga dihadiri para pengurus inti KADIN Provinsi Riau.

Selain Plt Bupati Rohul, hadir Ketua Umum KADIN Provinsi Riau, Juni Ardianto Rachman, Wakil Ketua Umum, bidang organisasi keanggotaan, pemberdayaan daerah dan tata kelola perusahaan H Frans Rizal, bidang infrastruktur property dan jasa konstruksi, H Parisman Ikhwan SE, bidang evaluasi kebijakan dan monitoring pengadaan barang/jasa pemerintah, Yul Santoso Tarigan, Ketua komite tetap pengembangan koperasi dan ekonomi kerakyatan, Iva Desman SE, Direktur Eksekutif KADIN Provinsi Riau, Kholis Romli, para ketua KADIN kabupaten/kota se-provinsi Riau, ketua panitia, Aspalauren SIP dan lainnya, Caretaker KADIN Kabupaten Rohul, Arisman serta keluarga besar KADIN  lainnya.

Ketua panitia melalui ketua seksi dokumentasi dan publikasi, Muzawir kepada Mahardikanews.com menjelaskan dalam sesi pemilihan ketua, yang dipimpin H Frans Rizal  sebagai ketua, Evi Juliana SE MM sebagai sekretaris dan Parisman Ikhwan sebagai anggota, seluruh peserta  (30 orang pemilik suara sah) secara aklamasi memilih Evi Juliana SE MM sebagai Ketua KADIN Kabupaten Rohul periode 2016-2021.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Rohul mengungkapkan, atas nama pemerintah kabupaten Rohul, kami memberikan atensi yang besar bagi perkembangan dunia usaha termasuk peran serta dan kiprah KADIN sebagai wadah komunikasi informasi, konsultasi dan advokasi bagi pengusaha yang berhubungan dengan perdagangan perindustrian dan jasa, ungkapnya.

Sebagai satu-satunya organisasi pengusaha yang diakui oleh pemerintah melalui undang-undang nomor 1 tahun 1987 tentang kamar dagang dan industri, KADIN memiliki peran sebagai penyampai informasi mengenai permasalahan dan perkembangan ekonomi dunia usaha nasional kepada pemerintah dan pengusaha. Oleh karenanya kami dari pemerintah kabupaten Rohul mendukung sepenuhnya dan siap bermitra dengan pengurus KADIN Kabupaten Rohul yang akan terpilih nanti, pungkasnya. 

Namun demikian, kami mengharapkan kehati-hatian kita semua untuk bekerja dengan baik dan benar, menyangkut aturan dan administrasi yang telah ditetapkan jangan sampai menimpang, terang Sukiman. Usai menyampaikan sambutannya, Plt bupati secara resmi membuka Muskab III KADIN tersebut.

Sedangkan ketua KADIN Kabupaten Rohul terpilih, dalam visi misinya secara garis besarnya memaparkan, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Rohul melalui jalur dagang dan industri, pengurus KADIN 2016-2021 akan mengoptimalkan program-program kerja yang akan disusun. Sebagai tahap awal, insya allah akan menjadikan KADIN sebagai motivator bagi seluruh pelaku usaha. Jika ini dapat terlaksana, maka fungsi KADIN lainnya yaitu sebagai fasilitator dan koordinator bagi pelaku usaha yang akan kita bina nanti akan tergerak, ucapnya. 

Selain merubah paradigma, kita juga harus memahami bahwa KADIN merupakan mitra sejajar pemerintah yang akan berpartisipasi dan berperan aktif dalam pembangunan dibidang perdagangan dan perindustrian. Untuk merealisasikan program-program tersebut, tentu memerlukan kader-kader yang bisa berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pemerintah maupun dengan sesama pengusaha. Dengan mengelola potensi perdagangan dan industri yang sangat besar di Rohul, maka visi Riau 2020 akan terwujud melalui Kabupaten Rohul yang kita cintai ini, terang pemilik RS Surya Insani Pasir Pengaraian ini. Kata sambutan juga disampaikan ketua umum KADIN Provinsi Riau, Caretaker KADIN Kabupaten Rohul, dan laporan Muskab oleh Ketua Panitia. (mar)
      


Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!