Senin, 24 September 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Ekonomi
Jumat, 29 Juni 2018 | 11:30:48
Ini Peluang Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga
Ketua Tim Penggerak PKK Rohul, Hj Peni Herawati, menyampaikan sambutan sosialisasi program PPWKSS, di Hotel Gelora Bhakti Pasir Pengaraian, Selasa (26/6/2018).
PASIR PENGARAIAN
(MahardikaNews)
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Rokan Hulu, Hj Peni Herawati Sukiman, mengaku akan mendukung pelaksanaan program Peningkatan Peran Wanita Keluarga Sehat Sejahtera (PPWKSS) pada 16 Kecamatan se- Rohul.

Program terpadu peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera yang ditaja Dinas Sosisal Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Rohul, Peni Herawati menilai, suksesnya program PPWKSS perlu dukungan dari Pemerintah Kabupaten, Kecamatan, Desa dan pihak Swasta yang ada di Rohul.

"Kita harapkan program PPWKSS yang dilaksanakan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Desa di Kabupaten Rohul, khususnya wanita dan keluarga. Dengan merasakan manfaat dari program ini, bisa dipastikan masyarakat akan sangat mendukung dan aktif dalam berbagai kegiatan pembangunan", ucapnya, Selasa (26/6/2018), usai membuka acara sosialisasi, di Hotel Gelora Bhakti Pasir Pengaraian.

Menurut Peni, terlaksananya program PPWKSS juga harus disupport atau didukung penuh oleh Camat dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Ketua TP PKK Desa se- Rohul. Selain itu, Kepala Desa, TP PKK, beserta perangkat desa, Dinilainya, memiliki peran yang besar dan dapat dijadikan sebagai ujung tombak dalam mensukseskan pelaksanaan program PPWKSS.

Kedepan, Ia mengharapkan disetiap Kecamatan terdapat minimal satu atau dua desa binaan yang ditetapkan sebagai desa PPKWSS. Sehingga, disaat terdapat lomba pada PPWKSS, Kecamatan dapat mengutuskan dan mengusulkan desa binaan untuk perlombaan tingkat Kabupaten Rohul.

Ketua Palang Merah Indonesia Kabupaten Rohul itu juga menghimbau Pemerintah Kecamatan dalam memiliki desa yang ditetapkan sebagai desa binaan yang mengikuti lomba harus memenuhi kriteria dan ketentuan. Sebab, selama ini menurutnya ketika mengikuti lomba, pihak Kecamatan sulit untuk menetapkan desa binaannya yang akan dipilih untuk mengikuti lomba PPWKSS ditingkat Kabupaten.

"Semoga program PPWKSS ini semakin dinamis, sehingga tidak hanya menjadi program tahunan yang bersifat rutinitas. Program peran wanita ini sangat ditonjolkan, baik dibidang kesehatan, pendidikan, agama, pertanian dan bidang lainnya. Kita juga harap, Organisasi Perangkat Daerah terkait dapat mendukung program ini di Rohul untuk melakukan desa binaan yang ada di Kecamatan", ujarnya.

Peni Herawati menambahkan, kegiatan sosialisasi itu juga dapat menambah ilmu pengetahuan dari para kaum ibu, dan memberikan peluang untuk berperan aktif dalam pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga dari segala bidang dan potensi yang ada di desanya masing-masing.*amb
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!