Selasa, 22 Januari 2019
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Ekonomi
Rabu, 2 Januari 2019 | 16:16:30
Jembatan Sei Mondiang Akses Vital Masyarakat Sejumlah Desa
MAHARDIKANEWS TIM
Kondisi Jembatan Sei Mondiang penghubung sejumlah Desa di Kecamatan Kunto Darussalam, Rokan Hulu, Riau.
Kunto Darussalam 
(mahardikanews) 
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) telah menginventarisasi rusaknya jembatan Sei Mondiang di wilayah Kecamatan Kunto Darussalam, Rokan Hulu, Riau.

"Kita telah menerima informasi soal kerusakan jembatan Sei Mondiang di Kecamatan Kunto Darussalam. Saat ini anggota kita di Bidang Jalan Jembatan sudah turun ke lapangan untuk melakukan pendataan. Insya Allah, segera akan kita perbaiki," jelas Kepala Dinas PUPR Rohul Anton ST MM, Rabu (2/1/2019), di Pasir Pengaraian.

Sebelumnya, Lurah Kota Lama Kecamatan Kunto Darussalam, Aly Yusuf, menilai kondisi jembatan Sei Mondiang memang sudah sangat memprihatinkan, meskipun jembatan kayu tersebut masih bisa dilalui kendaraan roda dua sepeda motor dan roda empat mobil pribadi dengan ekstra hati-hati agar tidak tergelincir dan jatuh.

Masyarakat juga, kata Aly, sudah banyak yang melapor bahwa jembatan dengan panjang sekira 9 meter itu nyaris ambruk, terutama supir-supir truk bermuatan yang tidak berani melintasi jembatan sejak lantai sudah terlihat lapuk.

Menurut Aly, jembatan Sei Mondiang merupakan akses vital dalam memperlancar urat nadi perekonomian masyarakat, memudahkan segala kebutuhan penting sehari-hari masyarakat dan penyambung untuk mengeluarkan hasil kebun petani di sejumlah Desa yang berada di Kecamatan Kunto Darussalam, seperti Desa Muara Dilam, Pasir Indah, Pasir Luhur dan Desa Persiapan Sei Murai.‎

Dia berharap, Pemerintah daerah Kabupaten Rohul, melalui Dinas PUPR segera memperbaikinya, sebelum jembatan amblas dan benar-benar putus.

"Semoga jembatan ini bisa segera diperbaiki secepatnya", imbuh Lurah Kota Lama Aly Yusuf, sembari mengingat belum lama ini Bupati Rohul Sukiman sudah melintasi jembatan tersebut.*amb
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!