Selasa, 18 Februari 2020
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Ekonomi
Jumat, 17 Januari 2020 | 21:26:35
Membangun Desa Menata Kota terealisasi di Tanjung Medan Tambusai Utara
MAHARDIKANEWS TIM
Bupati Rokan Hulu Sukiman, saat sambutan di rumah kediaman Kades Tanjung Medan di Kecamatan Tambusai Utara.
Tambusai Utara 
(mahardikanews) 
Bupati Rokan Hulu (Rohul) Sukiman bersama rombongan bersilaturahmi di kediaman Kepala Desa Tanjung Medan Kecamatan Tambusai Utara.

Bupati memaparkan 2 tahun terakhir, pembangunan infrastruktur jalan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten melalui Dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR) telah mencapai sekitar 160 kilometer yang tersebar di 139 desa defenitif, 3 desa eks transmigrasi, dan 20 desa persiapan.

Di masa kepemimpinannya 2 tahun terakhir, didatanya telah fokus dalam program pembangunan infrastruktur melalui Dinas PUPR, seperti perbaikan ruas jalan, jembatan, dan pembangunan irigasi.

Pihaknya menyatakan tidak membeda-bedakan daerah satu dengan yang lainnya dalam membangun, karena pembangunan yang dilaksanakan telah disesuaikan‎ dengan skala prioritas, kondisi wilayah, dan sesuai anggaran pendapatan dan belanja daerah atau APBD Rohul.

“Pada prinsipnya saya bertekad untuk membangun 16 kecamatan, namun harus disesuaikan dengan kemampuan APBD dan pertimbangan lainnya. Jadi pembangunan tidak terfokus pada 1 daerah saja, hal itu kita hindari karena masyarakat kita itu banyak yang beraneka ragam agama, suku, dan bahasa”, ujar Sukiman, Selasa (14/1/2020), di Tanjung Medan, Tambusai Utara, Kabupaten Rohul, Riau.

Terlaksananya pembangunan daerah terangnya membutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Mengkaji kekurangan anggaran tersebut, Pemkab melalui dinas terkait dinilainya terus berupaya menerapkan sistem "Jemput Bola" anggaran mulai ke pemprov hingga ke pemerintah pusat, sehingga dapat membangun Rohul lebih maju.

Mantan Komandan Distrik Militer Indragiri Hilir itu menilai setiap pemimpin harus memiliki tekad dan niat untuk membangun daerah yang menjadi tanggungjawabnya, serta memiliki visi dan misi dengan tujuan yang sama untuk mensejahterakan masyarakat.

Sugianto, seorang warga Desa Tanjung Medan Tambusai Utara menilai desanya sudah banyak mengalami kemajuan di masa kepimpinan Bupati Rohul Sukiman. Capaian realisasi itu menurutnya atas kerja keras kepala daeran dalam mewujudkan visi dan misi dengan slogan "Membangun Desa Menata Kota", terutama di bidang infrastruktur seperti jalan dan jembatan.

Kinerja Bupati di Tanjung Medan dinilainya telah merealisasikan banyak pembangunan, karena selama ini desanya yang merupakan salah satu daerah eks transmigrasi kurang diperhatikan.

“Di masa kepala daerah Sukiman telah banyak pembangunan infrastruktur terakomodir, seperti pengaspalan ruas jalan Simpang Tugu Genjer sepanjang 1,6 kilometer. Jalan di Desa kami sudah banyak diaspal, kami bangga dengan kepemimpinan pak Bupati Sukiman. Dulu memang ada pembangunan, tapi tak seberapa dibandingkan sekarang. Sangat senang dengan kemajuan pembangunan desa”, ujar Sugianto.

Sementara Kepala Desa Tanjung Medan Sujiono, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rohul atas terealisiasinya pengaspalan jalan di desanya. Sebelum dilakukan perbaikan oleh Pemkab, ruas jalan di desanya berdebu di musim kering dan berlumpur di masa hujan.

“Atas nama masyarakat dan Pemdes Desa Tanjung Medan, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Rohul atas pembangunan ini, terutama kepada bapak Bupati”, terang Sujiono dirumah kediamannya, yang turut dihadiri Sekretaris Daerah Abdul Haris, Ketua DWP Neti Herawati, para kepala OPD, Camat Tambusai Utara, Camat Tambusai, forkopimcam, para Kades, serta masyarakat setempat.

Dalam silaturahmi Kades dan Camat itu, Sujiono juga mengharapkan Pemkab kedepan membangun drainase 3 Km di jalan lintas provinsi di Tanjung Medan. Kemudian 1,5 Km aspal menuju Pondok Pesantren Daail Khoirot, dan bangunan jembatan sebagai akses utama masyarakat mengeluarkan hasil produksi pertanian dan perkebunan.

Bupati Rohul Sukiman bersama Ketua Tim Penggerak PKK Hj Peni Herawati diakhir  kegiatan juga menyerahkan bantuan dan santunan kepada sejumlah anak yatim dan kaum dhuafa.*
(red-mnc)




Editor: AMBAR
©2019 MAHARDIKANEWS
all right reserved
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!