Kamis, 09 April 2020
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Ekonomi
Kamis, 13 Februari 2020 | 13:02:07
Kepala Dinas TPH Rohul panen padi Gogo bersama di lahan Koptan Tunas Jaya
MAHARDIKANEWS TIM
Kepala Dinas TPH Rokan Hulu (Rohul) bersama Forkopimcam, memanen hasil padi Gogo bersama di lahan Koptan Tunas Jaya, Rambah Samo.
RAMBAH SAMO 
(mahardikanews) 
Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) panen bersama di lahan kelompok tani (koptan) Tunas Jaya Desa Rambah Samo.

Kepala Dinas TPH Mubrizal, mengatakan padi sawah yang dipanen seluas 20 hektar (ha) diatas lahan koptan Tunas Jaya merupakan salah satu titik hasil dari bantuan benih bibit kegiatan APBN tahun 2019 lalu yang dikucurkan ke koptan untuk lahan seluas ratusan ha.

“Panen padi gogo bersama yang dilaksanakan sekali dalam setahun ini khususnya di Koptan Tunas Jaya karena sebelumnya mendapatkan bantuan bibit dari pusat untuk seluas 120 ha”, ujar Mubrizal, yang turut dihadiri Camat Herokertus Sembiring, dan para Forkopimcam Rambah Samo, Rabu (12/2/2020), di Desa Rambah Samo.

Pihaknya mendata, total bantuan bibit padi sawah varietas gogo darat dari anggaran pendapatan dan belanja negara atau APBN lalu yang direalisasikan hanya ke Kecamatan Rambah Samo seluas 1.100 ha. Khusus untuk Koptan Tunas Jaya menerima bantuan bibit seluas 120 ha.

Panen padi darat gogo perdana di koptan Tunas Jaya seluas 20 ha tersebut dinilainya atas keberhasilan pembinaan oleh Dinas TPH Rohul. Hasil panen yang dilakukan diharapkannya dapat memotivasi semangat para petani dan koptan dalam meningkatkan produksi padi.

Sementara Ketua koptan Tunas Jaya Ali Amsar Lubis, mengucapkan terima kasih atas kehadiran kepala dinas TPH dan para forkopimcam untuk memanen padi gogo bersama. Kedepan, hasil panen diharapkannya dapat lebih meningkat lagi.
(red-mnc)




Editor: AMBAR
©2020 MAHARDIKANEWS
all right reserved
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!