Kamis, 09 April 2020
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Ekonomi
Senin, 23 Maret 2020 | 20:18:42
Kado hari jadi Desa Pasir Indah akan direalisasikan Bupati
MAHARDIKANEWS TIM
Bupati Rohul Sukiman didampingi Kades Pasir Indah Maun Kusmawanto, meninjau BUMDes Mart milik BUMDes Mitra Mandiri Pasir Indah
Kunto Darussalam 
(mahardikanews) 
Bupati Rokan Hulu (Rohul) Sukiman, komit membangun areal pedesaan di wilayah Desa Pasir Indah Kecamatan Kunto Darussalan lewat APBD Rohul tahun 2020.

“Permintaan masyarakat untuk aspal jalan sebagai kado Hari Jadi Desa akan dianggarkan dalam APBD. Terkait panjangnya tentu menyesuaikan kemampuan keuangan daerah, karena pembangunan harus dengan konsep pemerataan tanpa adanya pandang suku, agama, dan ras”, kata Sukiman, saat hadiri musyawarah pertanggungjawaban tahunan BUMDes (MPTB) Mitra Mandiri di Pasir Indah belum lama ini.

Pembangunan di Rohul yang berjuluk Negeri Seribu Suluk menurutnya harus dibangun secara merata dan bertahap di seluruh desa se- Rohul, sehingga elemen masyarakat benar-benar merasakan pembangunan didaerahnya masing-masing oleh Pemerintah Kabupaten.

Bupati juga mengapresiasi para pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Mitra Mandiri karena berhasil mengembangkan unit-unit usahanya dengan sisa hasil usaha atau SHU tahun buku 2019 mencapai Rp285 juta, dan bisa menyumbangkan ke pendapatan asli desa, serta memberi santunan untuk masyarakat kurang mampu.

Dipenghujung kegiatan, Bupati didampingi Kades Pasir Indah Maun Kusmawanto, Ketua TP PKK Hj Peni Herwati, pejabat Forkopimda, para Kepala OPD, Forkopimcam Kunto Darussalam, dan Kepala Desa lainnya, menyempatkan diri meninjau unit usaha BUMDes Mitra Mandiri dibawah kepemimpinan Ngatijan.

Selain itu, Bupati bersama rombongan meresmikan rumah kantor Bhabinkamtibmas Desa Pasir Indah. Orang nomor 1 di Rohul itu menyambut positif inovasi-inovasi yang dilakukan masyarakat dan pemerintah desa.
(red-mnc)




Editor: AMBAR
©2020 MAHARDIKANEWS
all right reserved
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!