Minggu, 07 Juni 2020
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Ekonomi
Senin, 27 April 2020 | 18:32:14
Pemdes Sei Kuning dan Polsek Tandun bagikan Sembako yang terdampak COVID
MAHARDIKANEWS TIM
Kades Sei Kuning, didampingi Kanit Reskrim dan Bhabinkamtibmas Polsek Tandun, berikan paket sembako ke masyarakat, Senin (27/4/2020).
TANDUN 
(mahardikanews) 
Pemerintah Desa Sei Kuning bersama personel Polsek Tandun melakukan bhakti sosial berbagi sembako untuk warga yang berstatus ODP dan warga kurang mampu.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kami sampaikan kepada Polsek Tandun dan para Bidan atas kerja sama bhakti sosial berbagi Sembako yang kita lakukan untuk masyarakat ini”, kata Kades Sei Kuning Ilham Rahmani, didampingi Kanit Reskrim Iptu Aguswandi dan Bhabinkamtibmas Bripka Akromi, saat memberikan paket sembako ke masyarakat, Senin (27/4/2020), di Sei Kuning Kecamatan Tandun, Rokan Hulu.

Pihaknya berharap, kegiatan yang dilakukan menjadi amal ibadah serta keberkahan di bulan suci Ramadhan 1441 H, dan kepada bantuan yang direalisasikan bisa bermanfaat meringankan beban hidup yang sedang dialami warga yang berstatus orang dalam pemantauan atau ODP pada saat kondisi wabah corona virus disease (COVID) saat ini.

Kepedulian dan kerja sama yang dilaksanakan pihak desa bersama kepolisian kedepan juga diharapkannya dapat lebih ditingkatkan dengan memperhatikan situasi dan keadaan warga masyarakat desa.

Ilham menerangkan terkait adanya pertanyaan dari sejumlah masyarakat di media sosial tentang realisasi bantuan sembako bersumber dari Dana Desa (DD) yang berhubungan dengan situsi COVID-19, telah diatur dalam Peraturan Pemerintah, Presiden dan peraturan Kementerian Desa.

Hingga saat ini, pihaknya mengklaim belum menggunakan dana tersebut untuk berbagi sembako kepada masyarakat, sebab situasi desa dan kondisi warga masih normal dan masih dinyatakan sebagai daerah zona hijau (Aman COVID-19). Namun bila kebalikannya menjadi zona merah (Terpapar COVID-19), maka Pemdes akan melakukan upaya maksimal serta mengikuti segala peraturan pemerintah yang telah ditetapkan.

“Untuk sementara hingga sampai saat ini desa kita hanya alokasikan anggaran penanganan COVID dari DD berupa pembagian masker, penyemprotan cairan disinfektan, dan tangki pencucian tangan. Semoga wabah virus Corona ini segera diangkat oleh Allah SWT, dan kita semua tetap dalam Lindungan-Nya”, terang Kades Sei Kuning Ilham Rahmani, menyampaikan penjelasannya kepada semua masyarakat desa dan luar desa terkait opini di Medsos tentang penggunaan DD penanganan COVID.
(red-mnc)




Editor: AMBAR
©2020 MAHARDIKANEWS
all right reserved
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!