Sabtu, 15 Agustus 2020
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Ekonomi
Jumat, 10 Juli 2020 | 23:31:10
Advertorial Pemkab Rokan Hulu
Sambangi Sialang Rindang, Bupati beri ratusan sertifikat dan resmikan jalan aspal
MEDIA CENTER ROKAN HULU
Bupati Rokan Hulu (Rohul), didampingi Kepala Dinas PUPR, memotong pita peresmian pengaspalan jalan, di Desa Sialang Rindang, Kecamatan Tambusai.
TAMBUSAI 
(mahardikanews) 
Bupati Rokan Hulu (Rohul) sambangi warga Sialang Rindang di Tambusai dalam giat penyerahan ratusan sertifikat PTSL dan peresmian jalan aspal.

“Penyerahan sertifikat pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) sebanyak 503 sertifikat sekaligus peresmian pengaspalan jalan ini memang sudah ditunggu-tunggu masyarakat Sialang Rindang selama 38 tahun”, kata Bupati Rohul Sukiman, saat memberikan sertifikat secara simbolis kepada warga, Jumat (10/7/2020), di Sialang Rindang, Tambusai.

Masyarakat dihimbaunya agar dapat memanfaatkan sertifikat PTSL untuk kebutuhan utama atau dasar, seperti menjalankan dan menambah modal usaha, sehingga pertumbuhan dan taraf ekonomi keluarga meningkat.

Sementara Kepala Desa Sialang Rindang Putro Warsono, mengucapkan terima kasih atas kunjungan kepala daerah bersama rombongan dalam penyerahan ratusan sertifikat dan peresmian infrastruktur jalan aspal dari Sialang Rindang ke Desa Rambah Muda Kecamatan Rambah Hilir.

Di tahun mendatang, Putro Warsono mendata pemerintah desanya akan mengajukan 640 sertifikat lagi ke kantor agraria tata ruang Badan Pertanahan Nasional Rohul, lewat program tanah objek reforma agraria atau TORA.

Terkait infrastruktur, pihaknya berharap Bupati Rohul juga dapat menerima pengajuan dari warga Sialang Rindang untuk pengaspalan jalan-jalan pengubung lain antara Kecamatan di wilayah desanya guna mempercepat akses dalam sektor perekonomian.

Penghubung jalan yang hingga saat ini belum tersentuh aspal tersebut meliputi jalan Desa Sialang Rindang ke Desa Batas Kecamatan Tambusai, Sialang Rindang ke Sungai Sitolang Kecamatan Rambah Hilir, dan penghubung Desa Sialang Rindang ke Desa Talikumain Tambusai.

“Kita masyarakat sangat berharap Bupati bisa menerima pengajuan dari kami untuk realisasi pengaspalan akses jalan lainnya”, pungkas Kades Sialang Rindang Putro Warsono, dihadapan Ketua TP PKK Peni Herawati, pejabat Forkopimda, Kepala OPD, Camat, kepala desa, serta tokoh-tokoh masyarakat Sialang Rindang.
(adv-kominfo)




Editor: AMBAR
©2020 MAHARDIKANEWS
all right reserved
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!