Sabtu, 15 Agustus 2020
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Ekonomi
Rabu, 15 Juli 2020 | 19:49:07
Masyarakat Sontang ingin Bupati lanjut bangun jalan dan tambah tenaga pendidik
MEDIA CENTER ROKAN HULU
Sambutan Kepala Desa Sontang Zulfahrianto, disaksikan Bupati Rohul Sukiman, saat penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa di Sontang, Bonai Darussalam, Rabu. (JK/MC/Kominfo).
Bonai Darussalam 
(mahardikanews) 
Kepala Desa Sontang menyerahkan secara simbolis bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa tahap II kepada ratusan masyarakat penerima manfaat.

“Untuk di Desa Sontang ada 144 warga penerima manfaat, dan ini merupakan penyerahan tahap ke II”, kata Kades Sontang Zulfahrianto, Rabu (15/7/2020), dihadapan Bupati Rokan Hulu (Rohul) Sukiman, Kepala Dinas PUPR Anton, Plt Camat Bonai Darussalam Setyono, Forkopimcam, para kepala desa, serta ratusan masyarakat Sontang.

Zulfahrianto sapaan akrab Anto Sontang mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja Bupati bersama rombongan ke desanya untuk menyaksikan realisasi penyerahan BLT kepada masyarakat penerima manfaat yang terdampak corona virus disease (COVID-19).

Pemerintah Kabupaten Rohul diharapkannya terus dapat menyambangi desanya guna meninjau berbagai kekurangan sarana dan prasarana serta pembangunan infrastruktur lainnya yang diinginkan masyarakat desa.

Pihaknya juga merencanakan akan membangun komplek perkantoran di desa sontang. Fasilitas yang akan dibangun lewat dana swadaya masyarakat tersebut meliputi kantor desa, taman, plang komplek perkantoran, pendopo, wisma, dan fasilitas pendukung lainnya.

Wisma yang direncanakan terangnya untuk tempat persinggahan bagi para pejabat Pemda maupun aparat TNI-Polri yang berkunjung, menimbang jauhnya lokasi jarak antara desa dengan wilayah kabupaten. Pemdesnya berencana lokasi-lokasi bangunan dan fasilitas lainnya itu dibangun di wilayah kantor desa lama.

Kedepan, Anto Sontang atasnama masyarakat juga berharap kepala daerah melanjutkan program infrastruktur pembangunan jalan aspal (1 tahun 1 Kilometer) serta penambahan tenaga didik atau guru, agar anak-anak generasi bangsa dari Sontang terbekali ilmu pengetahuan dan memiliki sumber daya manusia atau SDM berkualitas dimasa yang akan datang.

Di penghujung kegiatan, perangkat desa Sontang bersama rombongan Bupati meninjau jalan aspal 1 Km yang dibangun pada tahun 2019 lalu, mensosialisasikan protokol kesehatan pencegahan dan penanganan COVID-19, serta sosialisasi tatanan hidup baru (new normal) kepada masyarakat sontang.
(red-mnc)




Editor: AMBAR
©2020 MAHARDIKANEWS
all right reserved
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!