Senin, 24 September 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Hiburan
Rabu, 4 Juli 2018 | 11:36:27
Berkonten Negatif, Menkominfo Himbau Tidak Pakai Tik Tok
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara/ MahardikaNews tim
J A K A R T A
(MahardikaNews)
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) mengimbau masyarakat untuk tidak menggunakan platform maupun aplikasi layanan berbagi video Tik Tok untuk mengekspresikan atau memanifestasikan kreativitas dan daya kreasinya.

"Tik Tok saat ini telah diblokir pemerintah Indonesia sampai batas waktu yang belum ditentukan. Kalau yang mau kreatif, gunakan platform live streaming lain yang relatif bersih. Jangan pakai ini", kata Menkominfo Rudiantara, Selasa (3/7/2018) malam, di Jakarta.

Rudiantara menilai, banyak masyarakat yang justru ingin berkreasi dalam memanifestasikan kreativitas, akhirnya menjadi korban aplikasi Tik Tok yang berasal dari Cina Negeri Tirai Bambu tersebut.

Rudiantara pun mengaku tidak khawatir dengan anggapan sebagai "Menteri Blokir Aplikasi" di Indonesia. Sebab menurutnya, Pemblokiran yang dilakukan untuk keselamatan masyarakat Indonesia, terutama anak-anak agar terhindar dari konten negatif.

Rudiantara, Sapaan akrab Chief RA  itu menyatakan, dalam pemblokiran sebelumnya sudah terlebih dahulu dikoordinasikan dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Pemblokiran, Tegasnya bersifat sementara. Adapun pihaknya telah meminta Tik Tok untuk membersihkan kontennya. Setelah bersih dan ada jaminan untuk menjaga kebersihan kontennya, Tik Tok akan di buka kembali.*amb
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!