Sabtu, 15 Desember 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Hiburan
Sabtu, 24 November 2018 | 11:57:33
Disparbud Bangun Tempat Selfie Baru di Air Panas Hapanasan
MAHARDIKANEWS TIM
Jembatan gantung dilengkapi dengan payung warna-warni di Objek Wisata Air Panas Hapanasan, Desa Rambah Tengah Barat, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Riau.
Pasir Pengaraian
(mahardikanews)
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Rokan Hulu, melakukan pembenahan atau pengemasan di lokasi Objek Wisata Air Hapanasan yang berada di sekitaran Desa Rambah Tengah Barat, Kecamatan Rambah, Rokan Hulu, Riau.

"Selain membangun jembatan dilengkapi dengan payung warna-warni, Disparbud Rokan Hulu baru-baru ini di objek wisata Air Panas Hapanasan bangun sebuah rumah pohon berukuran 2 meter x 3 m, dengan ketinggian 3 m dari permukaan tanah", ucap Kepala Disparbud Rokan Hulu Drs Yusmar, Jumat (23/11/2018), di Pasir Pengaraian.

Dari rumah pohon dilengkapi jembatan gantung yang berada ditengah kawasan hutan tersebut, Kata Yusmar, para pengunjung dapat selfie atau berfoto sendiri sepuasnya dari atas ketinggian rumah pohon yang menarik.

Mantan Kabag Humas Setdakab Rokan Hulu itu mengharapkan, setelah perubahan dan penataan yang dilakukan, kedepannya dapat menambah daya tarik bagi pengunjung wisatawan untuk mengunjungi objek wisata Air Hapanasan.

Ia mencontohkan, objek wisata Sipogas di Desa Sialang Jaya, Rambah, yang sebelumnya sudah dilakukan penataan, jumlah pengunjung naik berkisar 20 persen sampai 30 persen.

Mantan Kepala Disdukcapil Rokan Hulu itu memastikan, penataan di seluruh objek wisata akan terus dilakukan Disparbud dengan harapan dapat mendongkrak jumlah pengunjung ke seluruh destinasi wisata yang berada di daerah Kabupaten Rokan Hulu berjuluk Negeri Seribu Suluk‎ yang memiliki sebuah masjid megah Masjid Agung Islamic Center.

Destinasi-destinasi wisata unggulan di Kabupaten Rokan Hulu, sebut Yusmar, bukan hanya Islamic Center, Air Panas Hapanasan dan Danau Sipogas yang berada di sekitaran ibu kota Rokan Hulu Pasir Pengaraian. Di Kecamatan Kabun, terangnya, juga terdapat 2 objek wisata yang dinilai sudah mendunia, yakni Puncak Aliantan dan Puncak Koto Ranah.

Mantan Kepala Distamben Rokan Hulu itu menambahkan, sejumlah objek wisata seperti Air Terjun Aek Martua di Kecamatan Bangun Purba, Makan Raja-raja Rambah di Rambah Hilir, Benteng Tujuh Lapis di Tambusai dan destinasi wisata sejarah lainnya juga tidak kalah menarik untuk dikunjungi para wisatawan yang datang ke Kabupaten Rokan Hulu.*amb
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!