Selasa, 22 Oktober 2019
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Hiburan
Sabtu, 13 Juli 2019 | 07:17:27
Pokdarwis Promosikan Danau Sipogas
MAHARDIKANEWS TIM
Festival pesona Danau Sipogas di Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, pada 16-17 Agustus 2019.
RAMBAH 
(mahardikanews) 
Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan Karang Taruna Sialang Jaya mulai mempersiapkan festival pesona objek wisata Danau Sipogas yang akan digelar di bulan Agustus.

Ketua Pokdarwis Remaja Sialang Jaya Rahmat Syahputra, mengatakan siap menaja festival yang diagendakan pada tanggal 16 sampai 17 Agustus mendatang. Kegiatan tersebut dinilai sebagai upaya pemuda karang taruna dan Pokdarwis remaja Sialang Jaya mempromosikan objek wisata Danau Sipogas ke dunia luar.

“Tujuan festival pesona Danau Sipogas yang baru pertama dan perdana dilaksanakan ini untuk mengenalkan objek wisata Danau Sipogas ke luar daerah. Bukan hanya di tingkat provinsi saja, melainkan kita berupaya untuk dikenal pada tingkat nasional, hingga internasional”, kata Rahmat, Kamis (11/7/2019), di Sialang Jaya.

Festival yang mengangkat tema "Memacu ekowisata lintas generasi di Negeri Seribu Suluk" juga terangnya telah mendapat dukungan dari masyarakat dan pemuda-pemuda setempat, Pemerintah Desa Sialang Jaya, Camat Rambah, serta support dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hulu.

Even yang bertepatan dengan HUT ke-74 Hari Kemerdekaan RI itu juga bertujuan untuk membangun kebersamaan, membangun kreativitas masyarakat agar sadar wisata, sebagai salah satu mata rantai pergaulan kehidupan berbudaya, serta melestarikan dan menumbuhkan minat masyarakat terhadap seni dan budaya asli Rokan Hulu.

Berbagai kegiatan yang akan digelar dalam mewarnai festival sebutnya, mulai dari permainan rakyat, lomba sampan dayung tradisional, lintas alam, lagu dangdut dan daerah, foto festival, lomba kegiatan bergengsi Sipogas hills run atau lari bukit, dan lomba masak makanan tradisional Rokan Hulu.

Hal senada, Kepala Desa Sialang Jaya Yuherman Daulay, menilai festival yang diadakan Pokdarwis dan pemuda karang taruna untuk mempromosikan objek wisata Danau Sipogas dan menarik para wisatawan dari luar daerah.

Selain itu even wisata yang digelar guna melestarikan dan menumbuhkan minat masyarakat lokal dan umumnya masyarakat luar untuk mengenali seni budaya asli daerah Rokan Hulu. Pemerintah desa bersama Pemerintah Kecamatan Rambah juga diakuinya sangat mendukung even tersebut.

Pemkab Rokan Hulu juga menurutnya telah mendorong masyarakat agar mengelola potensi-potensi objek wisata yang berada di daerahnya masing-masing. Pihaknya berharap, even tersebut menjadi kalender tahunan guna meningkatkan taraf ekonomi masyarakat setempat.

“Ya kita harap festival pesona Danau Sipogas tahun 2019 ini berjalan sukses nanti. Dengan adanya Pokdarwis Remaja Sialang Jaya, even yang digelar juga dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat”, imbuh Kades Sialang Jaya, Yuherman Daulay.*(mar)



Editor: H. A.
©2019 MAHARDIKANEWS
all rights reserved
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!