Jum'at, 31 Oktober 2014
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Hukum
Jumat, 1 November 2013 | 20:24:11
Polres Simalungun Selidiki Proyek DAK 2012
net
Ilustrasi
SIMALUNGUN (MAHARDIKAnews): Polres Simalungun melakukan penyelidikan terhadap proyek Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2012 bidang pendidikan dari Dinas Pendidikan (Disdik) setempat digunakan untuk merehab sejumlah sekolah SD, SMP dan SMA negeri di daerah tersebut.

Menurut Kapolres Simalungun AKBP Andi S Taufik, penyelidikan dilakukan langsung Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Sat Reskrim terhadap 253 sekolah negeri di daerah tersebut, dan memmpertanyakan penggunaan DAK 2012. Ini untuk mengungkap segala bentuk penyimpangan dibalik pelaksanaan DAK 2012 tersebut.

Andi mengaku, sekitar dua minggu lalu tim penyidik dari Unit Tipikor Polres Simalungun sudah turun ke sejumlah sekolah yang melakukan perehaban untuk mengambil sampel saja.

“Saat ini masih tahap penyelidikan guna mengetahui ada tidaknya unsur tipikor di DAK 2012,” ujarnya seraya menambahkan, pihaknya akan komunikasikan dengan pihak – pihak terkait.

Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP Wilson Pasaribu membenarkan pihaknya memang diperintahkan untuk melakukan penyelidikan sejauh mana realisasi penggunaan DAK 2012 di sekolah - sekolah. Menurutnya, penyelidikan terkait penggunaan DAK 2012 tersebut sudah dilakukan selama tiga minggu terhadap 253 sekolah

Wilson juga mengaku, belum ada dilakukan pemanggilan terhadap pihak sekolah, Karena ini sifatnya masih penyelidikan, sehingga diupayakan sesegera mungkin beralih ketahap penyidikan. (R2)


Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!