Jum'at, 20 Juli 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Hukum
Minggu, 2 Oktober 2016 | 22:21:48
Rumah Staf Inspektorat Rohul Dirampok, Uang Rp10 Juta, Emas 20 Gram dan 4 HP Dibawa Kabur
Pasir Pengaraian (Mahardikanews)
Diduga memakai mirip senjata api, kawanan perampok menyatroni rumah H Muslim SE MSi (41), di Jl Hangtuah No 72 Dusun Lubuk Bandung Hulu, Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Aksi pencurian dengan kekerasan menimpa PNS/staf Inspektorat Kabupaten Rohul tersebut terjadi pada Sabtu (1/10) sekira pukul 20.45 WIB, saat korban tengah melaksanakan Shalat Isya di masjid.

Akibat peristiwa itu, korban mengalami kerugian materil uang tunai Rp10 juta, emas 20 gram, dan 4 handphone terdiri 1 HP Sony Expe T3, 1 HP Sony Z 3, 1 HP iPhone 5 T3, dan 1 HP Samsung T3. Peristiwa berawal saat Muslim baru pulang dari masjid. Setibanya di rumah, korban langsung masuk ke kamar, namun ia tak melihat anak dan istrinya di kamar. Saat akan keluar kamar, salah seorang pelaku yang memegang benda seperti senjata api laras pendek, langsung mengancam korban dan anaknya sambil berkata "Jangan ribut, serahkan uang kalian". Merasa takut, korban menyerahkan uang yang ada di dalam kantongnya. Pelaku juga memaksa korban membuka brankas berisi uang sekira Rp 10 juta. "Setelah itu korban beserta istri dan anaknya disuruh masuk ke kamar mandi yang ada di kamar korban."  Tetangga korban yang melihat kejadian itu kemudian melapor ke Polres Rohul. Polisi membuka paksa pintu garasi mobil dengan cara mendobraknya, dan berhasil masuk ke rumah korban, tapi ketiga tersangka sudah kabur. "Ketiga korban masih berada di kamar mandi dengan kondisi baik,".

Hal itu disampaikan Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto SIK MH, melalui Paur Humas IPDA Efendi Lupino, Ahad (2/10). IPDA Efendi menambahkan, dari pengecekan terhadap barang-barang di rumah korban, terungkap bukan hanya uang tunai saja yang dibawa kabur oleh para pelaku, emas seberat 20 gram juga raib dari rumah korban. Dari Identifikasi polisi, para pelaku sekira tiga orang, diduga masuk ke rumah korban melalui jendela samping rumah sebelah kiri dengan cara mencongkel terjadi. "Korban sudah melaporkan kejadian ke Polres Rohul. Barang bukti diamankan yakni empat kotak HP milik korban, dan satu buah terali besi jendela rumah korban," pungkas IPDA Efendi. (mar)
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!