Jum'at, 20 Juli 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Hukum
Sabtu, 15 April 2017 | 17:32:28
Perkelahian Dua kelompok Pemuda di Rokan Hulu Riau, Dua orang Meninggal Dunia
Hendra Amb
Jenazah alm Ujang Tato saat tiba di rumah duka (Hendra Amb)
Pasir Pengaraian (Mahardikanews)
Dua kelompok pemuda warga Kecamatan Ujungbatu, Rabu (12/4) sekira pukul 23.30 WIB terlibat perkelahian di depan Kafe milik Yuli, alamat Dusun Lintam, Desa Pematang Tebih, Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, mengakibatkan dua orang meninggal dunia. Informasi yang berhasil dihimpun, berawal dari pertengkaran salah seorang pemuda dengan pemilik mobil yang mengalami ban mobilnya kempes, beberapa saat kemudian rekan pemuda tersebut yang berjumlah 9 orang keluar dari dalam kafe menghampiri kedua orang yang bertengkar tersebut, lalu pemilik mobil meninggalkan tempat. Sekira lima menit kemudian, Andre alias Ujang Tato, warga Desa Pematang Tebih Kecamatan Ujungbatu, datang ke TKP dengan membawa lima orang rekannya dan langsung menyerang ke 10 pemuda yang merupakan warga Kelurahan Ujungbatu, Kecamatan Ujungbatu tersebut, dan terjadi perkelahian yang mengakibatkan, Andre alias Ujang Tato Meninggal Dunia, dan rekannya Doni mengalami luka berat namun setelah dua hari dirawat di rumah sakit akhirnya meninggal dunia.

Release yang diterima mahardikanews.com dari Polres Rokan Hulu melalui Paur Humas, menyebutkan, Pada Rabu (12/4) sekira pukul 20.00 wib diduga pelaku sebanyak 10 orang, yakni FS (31), DFP, PRS (27), FMSM (27), RS (27), HS (23), SP (32), DS, JS, AS (27) Minum tuak di warung milik SIREGAR di Gang Horas Ujungbatu, kemudian sekira pukul 23.30 wib mereka sepakat untuk karoke di kafe Yuli di Dusun Lintam Desa Pematang Tebih, Kecamatan Ujung Batu, sesampainya di Kafe tersebut kesepuluh Orang melakukan karoke bersama. Tidak berapa lama HS, keluar sambil menelepon pacarnya dan berdiri di samping mobil BM yang diparkirkan di samping kafe, lalu menyusul BM keluar dan menghampiri seraya menuduh HS mengempeskan ban mobilnya, dan keduanya terjadi cekcok mulut. Setelah itu  ke-9 (sembilan) Orang teman HS menghampiri kedua orang yang sedang bertengkar tersebut, dan BM meninggalkan tempat. Lima menit kemudian, Andre Alias Ujang Tato bersama Joni dan rekannya yang seluruhnya berjumlah sekira 6 orang, langsung menyerang 10 orang yang diduga pelaku yang sedang berdiri di depan kafe, dan terjadi perkelahian yang menyebabkan Korban atas nama Andre Alias Ujang Tato meninggal dunia dan satu lagi Korba atas nama Joni  mengalami luka berat ( kritis ), dan setelah dua hari dirawat di rumah sakit akhirnya meninggal dunia, sedangkan keempat rekan korban lainnya lari menyelamatkan diri.

Setelah kejadian tersebut kesepuluh orang yang diduga melakukan kekerasan tersebut bersembunyi di rumah King Manihuruk, Jalan Durian Ujung Batu. PadaKamis (13/4) sekira pukul 05.00 Wib dilakukan penangkapan terhadap 8 dari 10 orang yang di duga pelaku tersebut. Sedangkan 2 orang lainnya DS dan JS sudah terlebih dahulu meninggalkan rumah persembunyian mereka tersebut.

Kapolres Rokan Hulu, AKBP Yusup Rahmanto SIK SH, melalui Kasat Reskrim, AKP M Irawan SIK, yang dikonfirmasi terkait hasil pemeriksaan terhadap ke-delapan orang tersebut, kepada mahardikanews.com menyebutkan, hasil gelar perkara menyimpulkan, tujuh dari delapan terlapor ditetapkan sebagai tersangka, yakni DFP, PRS, FMSM, RS, HS, SP dan AS. Sedangkan terhadap FS ditetapkan sebagai saksi.

Motif permasalahan karena tersangka HS dituduh oleh IP membocorkan ban mobil BM. Tak lama datang korban Ujang Tato dan Joni beserta 3 org lainnya menggunakan dua sepeda motor menanyakan siapa yg telah membocorkan ban. Karena tersangka HS dan rekannya tidak terima, lalu terjadi perkelahian yang mengakibatkan Ujang Tato meninggal dunia, dan Joni luka berat, ungkapnya. (Ndra)




Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!