Minggu, 24 Juni 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Hukum
Rabu, 28 Maret 2018 | 23:52:06
Terima Uang Jajan Empat Ribu, Bocah ini Akui Paha dan Kemaluannya Udah Digituin Tukang Kunci
AN, Pelaku Tindak Pidana Pencabulan di Mapolsek Ujungbatu
UJUNGBATU
(MahardikaNews)
Kepolisian Sektor (Polsek) Ujungbatu, Resor Rokan Hulu (Rohul) meringkus seorang pria, Senin (26/3/2018) sekira Pukul 21.00 WIB, diduga pelaku Tindak Pidana Pencabulan terhadap anak 8 tahun di Jalan Lintam Desa Pematang Tebih, Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rohul, Riau.

Paur Humas Polres Rohul, Ipda Nanang Pujiono SH menyampaikan, Ditangkapnya AN Pria (47) Wiraswasta (tukang duplikat kunci) Warga RT 001 RW 001 Dusun Suka Damai II Desa Pematang Tebih Ujungbatu, Berawal dari laporan Martini Senin (26/3) sekira pkl 20.00 WIB, Wanita (36) Ibu Rumah Tangga RT 02 RW 05 Bukit Raya Desa Pematang Tebih Ujungbatu atas Tindak Pidana Pencabulan Anak dibawah umur.

Kronologis kejadian, Terang Nanang, Bermula disaat Paramanta Siregar melihat ZA (8) Pelajar, Islam, Warga Bukit Raya RT 02 RW 05 Desa Pematang Tebih Ujungbatu sedang memegang uang sejumlah Rp4.000 (empat ribu rupiah) sebelum berangkat ke sekolah. Menyaksikan itu, Paramanta langsung menyampaikan hal tersebut kepada Martini (pelapor).

Martini yang mendengar informasi tersebut kemudian bertanya kepada ZA (korban) tentang uang yang diterimanya, akan tetapi ZA hanya menjawab dengan gerakan menunjuk seseorang. Tidak puas dengan jawaban itu, pada sore hari Martini menanyakan kepada FA (anak terlapor) apakah dirinya mengetahui uang yang dipegang ZA. Namun dengan singkat, FA menajawab tidak mengetahui.

Setelah Martini menanyai tentang perjalanan mereka pada sore hingga malam lalu, FA memberitahu bahwa dirinya dan ZA dijemput oleh Ayahnya kemudian pergi ke Pertamina SPBU Lintam untuk mengisi minyak. Akan tetapi disaat itu FA disuruh turun oleh Ayahnya untuk lebih dahulu pulang, sedangkan ZA tetap ikut bersama Ayahnya.

Usai berbincang dengan FA, dan disaat ZA (korban) pulang sekolah, sekira pukul 17.30 WIB, Martini (pelapor) didampingi Paramanta (saksi I) kembali menanyakan kepada ZA atas orang yang memberikan dirinya uang di pagi hari. Mendengar itu, ZA menjawab uang yang diterimanya berasal dari Ayah FA untuk uang saku dan jajan sekolah.

Merasa jenuh, Paramanta (saksi I) mengambil Al Qur'an dan menyerahkan kepada ZA (korban) dengan maksud agar ZA berkata jujur dan berterus terang. ZA akhirnya menceritakan bahwa AN (terlapor) telah memegang dan meremas paha ZA dan memasukkan tangan ke kemaluan ZA di Jln. Lintam Desa Pematang Tebih Ujungbatu usai dijemput menghaji dan mengisi minyak di Pertamina SPBU Lintam, Minggu (25/3/2018) sekira pukul 19.30 WIB.
 
Menganggap murka dan merasa tidak senang akan pengakuan ZA (korban), Paramanta bersama Martini kemudian melaporkan peristiwa dan insiden itu atas Tindak Pidana Pencabulan anak dibawah umur ke Polsek Ujungbatu, pada Senin (26/3) sekira pukul 20.00 WIB.

Kronologis penangkapan, Jelas Nanang, Kapolsek Ujungbatu, Kompol Arvin Haryadi SIK, memerintahkan Unit Reskrim melakukan pencarian terhadap keberadaan AN (pelaku) ditempat kerjanya. Unit Reskrim yang menuju ke tempat aktivitas AN bekerja, ternyata tidak menemukan AN dan menerima informasi telah kembali ke rumahnya di Dusun Suka Damai II Desa Pematang Tebih Ujungbatu.

Mengetahui hal itu, Unit Reskrim spontan menuju ke rumah AN namun tidak menemukan berada di kediamannya. Setelah mendapat informasi AN balik ke tempat kerjanya, Unit Reskrim pun memutar arah kembali ke tempat AN bekerja sebagai Tukang Duplikat Kunci di Jln Jend Sudirman Ujungbatu. Unit Reskrim yang melihat pelaku, secara refleks melakukan penangkapan terhadap AN.

"AN, Pelaku Tindak Pidana Pencabulan sudah diamankan di Mapolsek Ujungbatu untuk diproses lebih lanjut", tutup Paur Humas Polres Rohul, Ipda Nanang Pujiono, Selasa (27/3/2018) malam.*amb
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!