Jum'at, 16 November 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Hukum
Selasa, 15 Mei 2018 | 23:57:45
Lancarkan 1 Selongsong Peluru Ancam Istri, Warga Rambah Hilir Ditangkap
MA Lelaki (48) Tindak Pidana Penyalahgunaan Senjata Api atau Pengancaman di Mapolres Rokan Hulu/ Paur Humas
RAMBAH HILIR
(MahardikaNews)
Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Rokan Hulu (Rohul) mengamankan seorang lelaki, Sabtu (12/5/2018) sekira pukul 03.00 WIB, diduga Pelaku Tindak Pidana Penyalahgunaan Senjata Api (Senpi) atau Pengancaman pada sebuah rumah di SKPD Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau.

Kapolres Rohul AKBP M. Hasyim Risahondua, melalui Paur Humas Ipda Nanang Pujiono menuturkan, Ditangkapnya lelaki inisial MA (48) Islam Swasta, Berawal dari laporan Rosmini Wanita (44) Ibu Rumah Tangga (IRT) Islam Warga Simpang D SKPD Kecamatan Rambah Hilir, selaku Istri terlapor.

Kronologis kejadian, Terang Nanang, Seorang perempuan bernama Rosmini IRT, Jumat (11/5) sekira Pukul 23.00 WIB,  mendatangi Mapolres Rohul dan melaporkan secara lisan kepada Piket Reskrim bahwa suaminya MA saat di dalam kamar telah mengancam dirinya dengan memegang Senpi rakitan, menarik pelatuk pistol tersebut, hingga mengeluarkan amunisi atau peluru.

Mendengar penjelasan Rosmini, pihak piket spontan menghubungi Tim Opsnal Satreskrim. Selanjutnya, Tim langsung bergerak menuju lokasi rumah Rosmini di Simpang D Kecamatan Rambah Hilir. 

Setibanya dilokasi, pihak Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) beserta anggota Piket Reskrim dan Tim Opsnal memanggil Kepala Dusun untuk menyaksikan penangkapan dan penggeledahan pada rumah. Setelah digrebek, Tim hanya menemukan MA (Pelaku) dan tidak menemui senjata yang dilaporkan Rusmini (Pelapor).

Dari interogasi awal, MA mengaku telah membuang senjata tersebut kedalam sungai. Mengikuti perkataan pelaku, Tim Opsnal beserta Kepala SPK Polres Rohul mencari ke sungai, akan tetapi senjata dimaksud tidak ditemukan. Tim Opsnal, SPK dan piket Reskrim kemudian kembali ke Mapolres Rohul dan menginterogasi anak pelapor.

Hasil pertanyaan, diketahui senjata ternyata masih berada di dalam rumah. Memperhitungkan itu, sekira Pukul 03.00 WIB, Tim opsnal didampingi Piket Reskrim, SPK dan Kapolsek Rambah kembali lagi ke Rumah Pelapor untuk melakukan penggeladahan dan menemukan 1 (satu) pucuk senjata rakitan laras pendek, amunisi sebanyak 4 (empat) butir dan 1 buah selongsong peluru di loteng rumah.

"Pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolres Rohul untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut", tutup Paur Humas Polres Rohul Ipda Nanang Pujiono, Selasa (15/5/2018) pagi.*amb
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!