Senin, 17 Desember 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Hukum
Sabtu, 26 Mei 2018 | 14:11:54
Satnarkoba Amankan 2 Pria Diduga Pelaku Narkotika, 1 Anggota Satpol PP Rohul
Dua Pria AA dan RA, Diduga Tindak Penyalalahgunaan Narkotika, di Mapolres Rokan Hulu
PASIR PENGARAIAN
(MahardikaNews)
Personil Satuan Reserse Narkoba Polres Rokan Hulu (Rohul), Riau kembali berhasil mengamankan 2 (dua) pria, diduga Pelaku penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu, Senin (21/5/2018) Sekira Pukul 12.00 wib di Dusun Pasir Jambu Desa Rambah Tengah Hilir Kecamatan Rambah.

Kedua pelaku yang diamankan itu yakni berinisial AA (37) dan RA, keduanya warga Dusun Pasir Jambu Desa Rambah Tengah Hilir Kecamatan Rambah Rohul.

Bahkan, RA diketahui adalah salah seorang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Rohul.

Bersama kedua pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 (dua) paket diduga narkotika jenis Shabu, 3 (tiga) buah korek mancis, 1 (buah) buah sendok pipet pelastik putih dan 1 (satu) buah pot bunga warna hitam.

Kronologis penangkapan berawal
Pada Senin, 21 Mei 2018, Sat Narkoba mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Dusun Pasir Jambu Desa Rambah Tengah Hilir ada seorang laki2 berinisial AA dicurigai mengedarkan narkotika.

Kecurigaan itu dikuatkan dengan ramainya orang keluar masuk berganti ganti tiap hari di rumah pelaku.

Atas informasi itu Kasat Resnarkoba AKP MASJANG EFENDI memerintahkan anggota idik 2 BRIGADIR ANDRI FAHMI SH untuk melakukan penyelidikan dan setelah dipastikan target ada dirumah kemudian sekira pukul 12.00 wib langsung melakukan penggerebekan.

Di dalam rumah dijumpai seorang laki laki yang mengaku bernama AA, sehingga kemudian dilakukan penggeledahan rumah tersebut.

Dari atas lemari TV ditemukan pot bunga yabg berisikan 2 paket diduga narkotika jenis shabu kemudian ditanyakan, pelaku mengakui kalau paket shabu dibeli dari seseorang bernama UD di Dalu Dalu melalui perantara (penghubung) berinisial RA yang juga oknum anggota Satpol PP Rohul.

Kemudian RA juga ikut diamankan dan setelah dikonfrontir, oknum itu mengaku keterlibatannya dan membantu AA mencarikan paket shabu kepada UD.

Selanjutnya dilakukan pencarian terhadap UD, namun tidak diketahui keberadaannya, Sehingga kemudian kedua pelaku dibawa ke Polres Rohul untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut.

“Saat ini kedua pelaku narkotika dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Rohul untuk proses penyidikan lebih lanjut, “kata Kapolres Rohul AKBP M Hasyim Risahondua, SIK M.Si, Selasa (23/5/2018).*amb
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!