Senin, 17 Desember 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Hukum
Rabu, 6 Juni 2018 | 18:23:34
Pakai Sinar-X, Sipir Lapas Pasir Pengaraian Amankan Wanita Simpan Sabu di Ikan Lele
EW, Wanita 50, Tersangka Pelaku Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika/ TribunPekanbaru.com
PASIR PENGARAIAN
(MahardikaNews)
Sipir atau Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pasir Pengaraian Kelas II B yang melayani pengunjung dipintu masuk utama Lapas, mengamankan seorang  Wanita berinisial EW ketika ingin mengunjungi Warga binaan, pada Sabtu (26/5) sekira Pukul 10.20 WIB.

Kepala Lapas Kelas II B Pasir Pengaraian Muhammad Lukman mengatakan, Diamankannya EW (50), warga asal Kecamatan Kabun, dengan antrian nomor 46, karena menyeludupkan Narkotika jenis sabu saat dirinya ingin mengunjungi salah seorang Narapidana bernama Zul yang berada dikamar 8 (delapan).

Cara penyeludupan barang terlarang tersebut, Terang M Lukman, dibawa melalui barang berupa makanan nasi bungkus yang disimpan didalam perut ikan lele berisikan sabu. Diketahuinya hal itu, setelah seorang petugas dengan teliti memeriksa setiap para pengunjung dengan alat radiasi elektromagnetik pemindaian (Xray).

"Melalui Xray atau Sinar-X, Petugas kita berhasil menggagalkan masuknya barang haram Narkotika jenis sabu tersebut kedalam Lapas. Ini sebagai bukti, tidak ada pembiaran adanya peredaran narkoba di Lapas, dan komitmen bersama petugas Lapas Pasir Pengaraian untuk memerangi Narkoba", ucap M Lukman, Minggu (3/6/2018), saat dihubungi lewat telepon selulernya.

Lukman menjelaskan, saat dilakukan pemeriksaan barang memakai alat sensor indentifikasi terdeteksi itu, terdapat benda mencurigakan didalam bungkusan yang dibawa oleh EW. Mengetahui hal tersebut, petugas bernama Muhammad Sandi
melakukan penggeledahan dan melaporkan kepada Dafrijon bahwa terdapat benda mencurigakan pada barang pengunjung.

Selanjutnya, Dafrijon langsung memeriksa dengan cara membuka bungkusan dengan menuangkannya kedalam piring. Pada saat melakukan pemeriksaan pada sambal ikan lele yang disaksikan oleh EW, ditemukan benda berupa bungkusan yang dililit menggunakan plastik asoi merah dengan lakban bening didalam perut ikan lele yang diduga Narkotika jenis sabu.

Petugas penggeledahan Dafrijon,  mengambil barang bukti yang diduga berupa jenis sabu dan mengamankan pengunjung EW ke ruang register serta melaporkan kepada Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) dan Kasi Bimbingan narapidana/anak didik dan kegiatan kerja (Binadik dan Giatja) Lapas.

Kepala KPLP dan Kasi Binadik dan Giatja kemudian melaporkan temuan tersebut ke Kepala Lapas untuk dilakukan proses lebih lanjut dan membuat laporan ke Divisi Pemasyarakat Kantor Wilayah Kemenkumham Riau.

''Pada hari itu (Sabtu) lalu, Kita melaporkan dan menyerahkan barang bukti yang diduga Narkotika jenis sabu sebanyak 1 paket sedang ke Satresnarkoba Polres Rohul untuk penyelidikan lebih lanjut. Polisi telah tetapkan tersangkanya EW dan sekarang sudah ditahan di Lapas sebagai titipan Polres Rohul", tandas M Lukman.*amb
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!