Selasa, 21 Agustus 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Hukum
Jumat, 27 Juli 2018 | 00:45:42
Jika Berhasil Antar Shabu ke Napi, IRT Ini Ngaku Dijanjikan Rp1 Juta
Petugas menunjuk BB Narkotika jenis Shabu yang dibawa SU Wanita IRT (49), ke Lapas Klas II B Pasir Pengaraian, pada Selasa (24/7/2018) sore/ Internet
Pasir Pengaraian
(MahardikaNews)
Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pasir Pengaraian mengamankan seorang Ibu Rumah Tangga (IRT), pada Selasa (24/7/2018) sekira Pukul 15.30 WIB, karena tertangkap basah menyeludupkan Narkotika jenis Shabu-shabu saat ingin mengunjungi Narapidana.

Kapolres Rohul AKBP M Hasyim Risahondua, melalui Paur Humas Ipda Nanang Pujiono, Rabu (24/7) membenarkan tentang penangkapan seorang IRT di ruang pemeriksaan Lapas Kelas II B Pasir Pengaraian.

Ia menyampaikan, IRT yang ditangkap berinisial SU (49), warga Desa Kota Raya Kecamatan Kunto Darussalam.

Nanang menuturkan, Kronologi ditangkapnya pelaku, Berawal saat Kasat Narkoba Polres Rohul AKP Masjang Effendi, menerima informasi dari Kepala Lapas Kelas II B Pasir Pengaraian M Lukman melalui via telepon seluler.

M Lukman memberitahukan, bahwa terdapat tamu pengunjung Lapas seorang Wanita yang diamankan petugasnya, saat dilakukan pemeriksaan di Portir pintu masuk. Petugas Jelasnya, menemukan BB Narkotika jenis Shabu dari selipan bagian tubuh pinggang badan pengunjung yang mengaku berinisial SU.

Dari laporan itu, Kasat Reserse Narkoba Polres Rohul langsung memerintahkan Kanit Idik I Bripka Supriyitno bersama 3 (tiga) orang anggota Unit Lidik 1 untuk mengunjungi Lapas kelas II B Pasir Pengaraian dan memeriksa Pelaku yang sudah diamankan oleh petugas Lapas.

Hasil interogasi Kanit Idik 1 berserta anggota Sat Narkoba Polres Rohul, SU Pelaku mengaku Narkotika jenis Shabu memang miliknya.

SU mengutarakan, Shabu yang dibawanya ke Lapas sebelumnya dibawa dari kota Pekanbaru, tepatnya di daerah Panam. Ia mengemukakan, Shabu dimaksud didapatnya dari tumpukan ban mobil yang telah diletakan oleh seseorang yang tidak dikenali atas suruhan AN (Napi Narkotika Lapas Kelas II B Pasir Pengaraian).

Dalam kesepakatan sebelumnya, jika SU berhasil mengantarkan paket Shabu kepada AN seorang Napi Lapas Pasir Pengaraian, Pelaku berterus terang akan menerima upah Rp1.000.000,- (satu juta rupiah).

Setelah memberikan 1 paket, uang tersebut dijanjikan akan diberikan melalui transfer ke rekening.

Kronologis penangkapan, Lanjut Nanang, Petugas Lapas curiga melihat gerak gerik SU saat masuk ke dalam Lapas. Seketika itu, SU berusaha menyembunyikan sesuatu diduga bungkusan Shabu kebalik lipatan rok pinggangnya.

Saat dilakukan pemeriksaan oleh Petugas, Wanita tersebut juga tampak berusaha membuang sebuah benda kaca pirex. Pengakuan SU, bahwa AN (Pemesan) satu kamar dengan suaminya berinisial AS.

Sedangkan Pengakuan suami, tidak mengetahui kalau istrinya membawa paket Shabu ke dalam Lapas untuk teman sekamarnya AN.

Hasil penangkapan, Terang Nanang, telah diamankan barang bukti (BB) 2 paket diduga Narkotika jenis Shabu yang dibungkus plastik klip warna putih bening, digulung plastik hitam dan dibalut lakban berwarna coklat dengan berat kotor 10 gr (belum ditimbang). Kemudian, 2 buah kaca pirex dan 1 unit hp merk nokia berwarna hitam.

"Selanjutnya AN, suami terlapor (AS) dan Terlapor beserta BB sudah dibawa ke Mapolres guna dilakukan proses pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut. Sedangkan SU bersama BB turut diamankan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya", tandas Paur Humas Polres Rohul, Ipda Nanang Pujiono.*amb
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!