Jum'at, 16 November 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Hukum
Jumat, 7 September 2018 | 16:26:46
Unit Reskrim Polsek Ujung Batu Amankan 4 Tersangka Curanmor, 3 Pria 1 Wanita
4 (Empat) Tersangka Tindak Pidana Pencurian Sepeda Motor (Curanmor) di Mapolsek Ujung Batu/ Humas Polres Rokan Hulu
UJUNG BATU
(MahardikaNews)
Personil Unit Reskrim Kepolisian Sektor (Polsek) Ujung Batu Resor Rokan Hulu mengamankan sejumlah kawanan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) roda dua, pada Selasa (4/9/2018) sekira pukul 03.30 WIB.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Muhammad Hasyim Risahondua, melalui Paur Humas Ipda Nanang Pujiono, membenarkan tentang penangkapan 4 (empat) orang tersangka Curanmor dari Masjid Raya Al Ikhlas Ujung Batu oleh Unit Reskrim Polsek Ujung Batu.

Keempat tersangka yakni, berinisial DS Pria (24) Warga Petakur Bawah Ujung Batu, RDP Pria (24) Warga Jalan Mangga Ujung Batu berprofesi sebagai Security disalah satu Rumah Sakit Ujung Batu, AR Wanita (17) Pelajar Warga Ngaso Ujung Batu dan BA Pria (23) Warga Bencah Kusuma Tandun yang diduga sebagai penadah barang Curanmor.

Kronologis kejadian, berawal dari Rospita Yuliana Purba, seorang Ibu Rumah Tangga (49) Warga Ujung Batu RT 02 RW 08, yang melapor ke Polsek Ujung Batu dengan Laporan Polisi Nomor: LP/59/K/IX//Res Rohul/Sek.U.Batu, tanggal 02 September 2018, karena sepeda Motor Beat Warna Hitam yang parkir di Masjid Raya Al Iksan Ujung Batu hilang, pada Sabtu (1/9) pukul 18.30 WIB, saat sedang melakukan shalat.

Selanjutnya, Lusi selaku Anak dari Korban, Senin (3/9) sekitar pukul 21.30 WIB, mengetahui dan menyampaikan kepada Ibunya bahwa sepeda motor tersebut dipakai oleh Tersangka AR (Wanita) yang berboncengan dilapangan Syuhada Ujung Batu dengan pacarnya RDP (Pria).

Korban didampingi Anak korban kemudian memberitahu ke Panit 1 Reskrim Polsek Ujung Batu dan langsung menurunkan 3 personil untuk mencari keberadaan Tersangka. Namun di malam itu tidak menemukan hasil.
 
Lalu, Unit Reskrim menerima Informasi RDP dan AR berada didepan RS Doa Bunda. Sesampainya di RS Doa Bunda, personil melihat RDP sedang duduk di halaman Rumah sakit dan menanyakan keberadaan sepeda motor yang hilang tersebut. RDP mengaku, sepeda motor yang dimaksud telah dibawa oleh AR.

Usai menginterogasi, Petugas kepolisian membawa RDP untuk menunjukan Rumah AR. Ditengah perjalanan, RDP menyatakan sepeda motor dimaksud melalui rekannya DS telah menjual ke BA alias IB Warga Desa Bencah Kesuma Kabun yang diduga sebagai penadah barang.

Unit Reskrim kemudian membawa DS untuk menunjukan rumah BA. Sesampainya dikediaman BA, Personil menanyakan keberadaan sepeda motor yang dibelinya dari DS dan BA mengaku sepeda motor yang dibelinya tersebut berada didalam rumahnya.

"BA berikut Barang Bukti 1 unit sepeda motor merek Honda Beat warna magenta hitam, 1 buah kunci kontak sepeda motor dan Foto copy STNK dan BPKB dibawa personil Unit Reskrim Polsek Ujung Batu ke Mapolsek untuk di proses lebih lanjut", tandas Paur Humas Polres Rokan Hulu, Ipda Nanang Pujiono.*amb
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!