Minggu, 25 Agustus 2019
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Hukum
Sabtu, 22 Desember 2018 | 18:30:40
Ilham Bantah Lakukan Money Politik
MAHARDIKANEWS TIM
Kades Sei Kuning terpilih Ilham Rahmani (tengah), saat ditemui sejumlah Wartawan media Cetak dan Online, di RM Hijau Jalan Jenderal Sudirman Ujung Batu, Sabtu (22/12/2018) sore.

TANDUN 
(mahardikanews) 
Kepala Desa terpilih Ilham Rahmani SH CPL, yang diumumkan menang dari hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) gelombang ke-II 12 Desember lalu di Desa Sei Kuning Kecamatan Tandun, menyanggah tentang adanya perbuatan money politik atau politik uang yang dituduhkan oleh sejumlah Oknum warga kepada dirinya hingga terpublikasi di salah satu koran atau media cetak.

"Money politik itu tidak benar, ternyata itu rekayasa yang diduga dibuat oleh lawan-lawan politik yang tak menerima kekalahannya", kata Ilham Rahmani, Sabtu (22/12/2018) sore, saat ditemui sejumlah Wartawan media Cetak dan Online, di RM Hijau Ujung Batu, Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di depan kantor Kecamatan Ujung Batu, Rokan Hulu, Riau.

Ilham menyatakan, tim Panitia Pengawasan (Panwas) Pilkades Sei Kuning sudah melakukan survei, meninjau dan mencari fakta atas kejadian itu di penduduk desa setempat. Alhasil, Panwas mengumpulkan bukti-bukti berupa foto, video dari warga yang mengaku didesak oleh Oknum tersebut dan dijanjikan sejumlah uang agar memberikan keterangan palsu lewat video.

Terkait pemberitaan di salah satu media cetak yang mempublikasikan dirinya melakukan money politik, Diakuinya sudah memberikan Hak Jawab.

Namun jika kedepan masih dilakukan pemberitaan, Dia memastikan akan menindaklanjutinya ke Polda Riau berdasarkan bukti-bukti yang dimiliki, atas pelanggaran UU Informasi dan Transaksi Elektronik dan pencemaran nama baik.

Kepada 2 calon Kades yang sebelumnya menjadi kandidatnya, Dia berharap dapat bersama-sama membangun desa. Sebab Menurutnya, setiap warga memiliki visi misi dan pendapat berbeda untuk pembangunan yang lebih baik dan maju kedepan.

Sedangkan terhadap masyarakat Sei Kuning, Kades Petahana itu menginginkan dapat lebih kompak setelah pesta demokrasi tersebut untuk menghindari perpecahan di tengah masyarakat.

"Setelah pemilihan ini, semoga dapat menjadi warna-warni yang indah. Kiranya tidak ada perbedaan antara warga untuk menyatukan visi misi membangun desa", harap Ilham Rahmani.

Sebelumnya, Rabu (12/12) lalu, Panitia penyelenggara Pilkades Sei Kuning mengumumkan hasil pemenang Pilkades melalui penghitungan rekapitulasi suara dari 4 Tempat Pemungutan Suara.

Panitia mendata, Calon Kades nomor urut I bernama M Damawi memperoleh 259 suara, nomor urut II Ilham Rahmani raih 617 suara dan nomor urut III Jufriadi menggondol 118 suara dari 1.070 jumlah pemilih dan 1.580 total peserta pemilh di Desa Sei Kuning.*amb
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!