Minggu, 07 Juni 2020
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Hukum
Senin, 4 Mei 2020 | 17:41:51
BELASAN KADES DI ROHUL AKAN SEGERA DILAPORKAN KE POLDA RIAU
MAHARDIKANEWS TIM
Logo Lembaga Pemantau Tindak Pidana Korupsi Nusantara (LP Tipikor Nusantara)- situs web berita dan media.
PEKANBARU (Mahardikanews.com) Tidak asing lagi mendengar nama LP Tipikor Nusantara yang akhir-akhir ini semakin hot di jagat raya baik di media sosial maupun di kalangan masyarakat publik. Dengan aksinya yang menegangkan dan tidak pandang bulu terhadap siapa saja pejabat yang di duga melakukan Tindak Pidana Korupsi, misalnya Kepala Desa (Kades) yang menyelewengkan uang Alokasi Dana Desa (ADD) akan langsung dilaporkan ke pihak penegak hukum yakni Kepolisian RI, Kejaksaan RI dan KPK RI. 

Informasi dari Ketua DPW LP Tipikor Nusantara Provinsi Riau Edi Zulfikar saat Konfrensi pers di kantornya, dikabarkan akan bereaksi mengusut cepat dan dalam waktu dekat ini segera melaporkan belasan Kepala Desa di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau yang di duga keras melakukan penyelewengan Alokasi Dana Desa (ADD) dan tidak sesuai dengan tujuan pembangunan Desa. 

Edi Zulfikar kepada awak media saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan “ya memang benar dalam waktu dekat ini kami akan segera melaporkan Belasan Kepala Desa di Kabupaten Rohul karena diduga kuat menyelewengkan ADD yang penggunaannya tidak sesuai peruntukannya tetapi untuk kepentingan pribadi”. Dan lebih pastinya, biarlah para pihak penegak hukum yang akan membongkar terang benderang dugaan ini. 

Para Kades yang akan segera kami laporkan adalah, Kades Alahan Kecamatan Rokan IV Koto, Kades Batas Tambusai, Kades Bangun Jaya Tambusai Utara, Kades Dayo Tandun, Kades Ngaso Ujung Batu, Kades Bangun Purba Bangun Purba, Kades Bonai Bonai Darussalam, Kades Giti Kabun, Kades Ulak Patian Kepenuhan, Kades Kepayang Kepenuhan Hulu, Kades Koto Baru Kunto Darussalam, Kades Pendalian Pendalian V Koto, Kades Kembang Damai Pagaran Tapah Darussalam, Kades Sialang Jaya Rambah, kades Sejati Rambah Hilir dan kades Karya Mulya Rambah Samo. 

Dan perlu diingatkan dan tegaskan bahwa bukan hanya Kabupaten Rohul saja tetapi juga Kabupaten lainnya se Provinsi Riau akan kami laporkan ke pihak penegak hukum apabila lembaga yang saya pimpin ini telah mendapatkan informasi dan bukti akurat, dan saya tidak main-main dalam mengawal ADD ini, ungkapnya. Dan juga perlu ditegaskan bahwa selanjutnya menyusul akan dilaporkan ratusan kepala desa di kabupaten Rohul ke Kejati Riau, tegasnya. 

“LP Tipikor Nusantara Provinsi Riau yang saya pimpin, sesuai dengan peran dan tupoksi lembaga, kami siap mengawal dan membantu para pihak penegak hukum dalam membongkar setiap kasus Tindak Pidana Korupsi. Tujuan kami melaporkan hal ini adalah untuk tercapainya fungsi pemerintah atau pejabat yang bersih sesuai Undang Undang nomor 31 tahun 1999 tentang Tindak Pidana Korupsi” pungkas Edi Zulfikar (sumber, lintasperistiwanusantara.com)
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!