Sabtu, 15 Agustus 2020
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Hukum
Kamis, 2 Juli 2020 | 19:33:00
16 Kades di Rohul mulai diperiksa Kejari
MAHARDIKANEWS TIM
Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) daerah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), di komplek bina praja Pemda, Pasir Pengaraian.
Pasir Pengaraian 
(mahardikanews) 
Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hulu (Rohul) mulai memeriksa 16 kepala desa yang diduga melakukan tindak pidana korupsi pada tahun 2018 lalu.

“Pemanggilan Kades-kades dilakukan dalam rangka pemeriksaan dari laporan LSM Pemantau Tindak Pidana Korupsi RI Provinsi Riau beberapa waktu yang lalu. Laporan tersebut sebenarnya ditujukan ke Kejati Riau, namun sudah dilimpahkan kepada kita di”, kata Kepala Seksi Intelijen Kejari Rohul Ari Supandi, Kamis (2/7/2020), di Pasir Pengaraian.

Belasan kades terangnya diperiksa secara bertahap. Empat kades diantaranya sudah dilakukan pemanggilan pada Rabu (1/7), dan 4 kades lainnya diperiksa hari ini. Total 8 kades yang telah dipanggil meliputi Kades Sialang Jaya, Kades Sejati, Karya Mulia, Bangun Purba, Bonai, Pendalian, Ngaso, dan Kades Alahan.

Ari mengklaim, pemeriksaan terhadap para kades yang diduga melakukan tindak pidana korupsi penggunaan dana desa atau DD tahun 2018 itu dilakukan dalam bentuk wawancara serta pengumpulan-pengumpulan dokumen, data, dan bahan keterangan pendukung lainnya.

Pihaknya menjadwalkan, 8 kepala desa lainnya yang belum dilakukan pemeriksaan akan dipanggil pihak Kejari Rohul pada hari Senin (6/7) dan Selasa (7/7) mendatang.
(red-mnc)




Editor: AMBAR
©2020 MAHARDIKANEWS
all right reserved
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!