Senin, 21 September 2020
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Hukum
Kamis, 6 Agustus 2020 | 19:07:07
Satlantas Polres Rohul tilang 883 pengendara
SATLANTAS POLRES ROKAN HULU
Edaran himbauan Sat Lantas Polres Rokan Hulu (Rohul) memakai helm dan masker dalam giat operasi patuh lancang kuning 23 Juli - 5 Agustus 2020/ Sat Lantas Polres Rohul.
ROKAN HULU 
(mahardikanews) 
Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Kepolisian Resor Rokan Hulu (Rohul) resmi mengakhiri dan menutup razia operasi Patuh Lancang Kuning yang digelar selama 14 hari.

“Pelaksanaan ops patuh lancang kuning sudah ditutup Rabu 5 Agustus kemarin sejak dimulainya pada 23 Juli lalu. Selama operasi, kita mengeluarkan 883 tilang dan 23 teguran pelanggaran lalu lintas terhadap pengendara roda dua maupun roda empat”, kata Kanit Lakalantas Iptu Efendi Lupino, Kamis (6/8/2020), mewakili Kasat Lantas Polres Rohul AKP Andriyanto.

Mayoritas pelanggaran didatanya masih didominasi oleh kendaraan roda dua dan minoritas roda empat. Jenis pelanggarannya meliputi, pengendara dibawah umur, tidak menggunakan helm SNI, melebihi kecepatan, tidak memakai safety belt (sabuk pengaman), dan pengendara yang melawan arus.

Sebagian besar pelanggar selama razia patuh lancang kuning juga merupakan para pelajar, mahasiswa, dan karyawan swasta dengan usia pelanggar didominasi usia 21-25 tahun serta umur 16-20 tahun.

“Untuk kasus lakalantas selama operasi tidak ada (nihil). Tentunya segmentasi ini akan terus kita edukasi dan sosialisasikan agar kedepan masyarakat dapat lebih tertib lagi dalam berlalulintas, sehingga menekan angka resiko kecelakaan lalu lintas di jalan raya”, ujar Iptu Efendi, dan menyatakan melaksanakan protokol kesehatan COVID-19 selama operasi.

Pihaknya menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap mengikuti, menaati peraturan, dan tertib berlalu lintas dengan melengkapi surat-surat dan kelengkapan-kelengkapan lainnya agar terciptanya keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) berlalu lintas di jalan raya.
(red-mnc)




Editor: AMBAR
©2020 MAHARDIKANEWS
all right reserved
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!